News Video Sripo

Video Plafon Museum Sriwijaya TPKS Jebol, Sejak Dibangun Lama Tidak Diperbaiki

Sejak di bangun pada tahun 1994 yang lalu atap dan plafon museum sriwijaya yang berada di kawasan taman purbakala kerajaan sriwijaya palembang tidak

Laporan Wartawan Sripoku.com, Rahmad Zilhakim

SRIPOKU.COM,PALEMBANG -- Sejak di bangun pada tahun 1994 yang lalu atap dan plafon museum sriwijaya yang berada di kawasan taman purbakala kerajaan sriwijaya palembang tidak pernah di perbaharui dan di perbaiki kini kondisi plafon museum yang selalu ramai di kunjungi tersebut ambruk dan lapuk, Senin (4/3/2019).

Pantauan Sripoku.com kondisi plafon museum sriwijaya tpks palembang tampak telihat banyak bagian yang sudah jebol dan ambruk karena di makan usia.

Plafon yang masih terpasang pun terlihat rapuh dan rentan ambruk.

Menurut Anton Kepala UPTD Museum TPKS Palembang bangunan museum ini dibangun pada tahun 1994.

" Sejak di bangun plafon dan atap tidak pernah di perbaiki selama ini perbaikan yang dilakukan hanya pengecatan dan perbaikan di luar museum sedangkan untuk atap dan plapon belum pernah di perbaiki sama sekali,"ujarnya.

Pihaknya pun sudah mengusulkan untuk penganggaran APBD dan APBN karena pembenahan plafon harus disertai dengan perawatan atau perbaikan atap museum.

Anton menambahkan walaupun dengan dana terbatas aset pemerintah ini harus tetap dijaga dan dirawat.

Aminuddin salah satu pengunjung museum mengatakan dirinya sudah sering berkunjung ke musium ini dan ia menyayangkan dengan jebolnya plafon Museum Sriwijaya TPKS Palembang.

Ia mengharapkan pihak terkait dapat memperbaiki kerusakan tersebut agar aset peninggalan sejarah dapat bertahan dengan baik.

====

Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved