Jonan Resmikan Gardu Induk dan Jalur Transmisi PLN Untuk Perkuat Kelistrikan di Sarolangun

Gardu Induk (GI) 150 kV Sarolangun dan Transmisi 150 kV Muara Bulian–Sarolangun kini mulai dioperasikan oleh PT PLN (Persero).

Jonan Resmikan Gardu Induk dan Jalur Transmisi PLN Untuk Perkuat Kelistrikan di Sarolangun
Dok. PLN
Peresmian Gardu Induk dan Jalur Transmisi PLN untuk Perkuat Kelistrikan di Sarolangun. 

SAROLANGUN -- Gardu Induk (GI) 150 kV Sarolangun dan Transmisi 150 kV Muara Bulian–Sarolangun kini mulai dioperasikan oleh PT PLN (Persero).

Hal ini ditandai dengan dilakukannya peresmian dua proyek Ketenagalistrikan tersebut pada Minggu sore (3/3/2019), oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia, Ignatius Jonan di Kabupaten Sarolangun, Desa Tanjung Rambai.

Peresmian ini juga dihadiri langsung oleh Gubernur Jambi Fahrori Umar dan Bupati Sarolangun H. Cek Endra yang juga ikut memberikan kata sambutan, serta dihadiri oleh Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Rida Mulyana, Plt Komisaris Utama PT. PLN (Persero) Ilya Avianti, Direktur Bisnis PT. PLN (Persero) Regional Sumatera Wiluyo Kusdwiharto, dan jajaran Kementerian ESDM.

“Ini merupakan bagian dari pembagunan sistem kelistrik Trans-Sumatera dan mudahan-mudahan sebelum akhir tahun ini selesai, sehingga apa yang dinikmati seperti di Sumatera Selatan, Lampung dan daerah lainya akan sama semuanya,” kata Jonan saat memberikan sambuatan pada acara peresmian tersebut.

Terpisah, dalam sambutannya Gubernur Jambi Fahrori Umar juga menyambut baik atas peresmian oroyek ketenagalistrikan di Provinsi Jambi.

Ia berharap dengan beroperasi proyek ini dapat meningkatkan capain Rasio Elektrifikasi (RE) di Provinsi Jambi dan memenuhi target Rasio Nasional.

Selain itu, yang terpenting adalah keandalan dan kualitas pasokan listrik yang dapat dinikmati oleh masyarakat Sarolangun dan daerah di sekitarnya.

Peresmian Gardu Induk dan Jalur Transmisi PLN untuk Perkuat Kelistrikan di Sarolangun.
Peresmian Gardu Induk dan Jalur Transmisi PLN untuk Perkuat Kelistrikan di Sarolangun. (Dok. PLN)

“Beroperasinya GI 150 kV Sarolangun dan Saluran Transmisi Muara Bulian-Sarolangun-Bangko dan Sungai Penuh ini sekaligus untuk menopang kebutuhan daya listrik yang terus meningkat di Provinsi Jambi."

"Khusunya industri jasa dan perdangan yang terus meningkat", ungkap Fahrori.

Sementara itu, Bupati Sarolangun H. Cek Endra juga mengucapkan terima kasih kepada Menteri ESDM dan PLN.

Halaman
12
Editor: Ahmad Sadam Husen
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved