News Video Sripo

Video Wawancara Exclusive di Balik Foto Viral Kaum Milenial di Kubangan Lumpur

Para anak muda tersebut terlihat berpose dengan beragam gaya seperti membaca koran di tengah kubangan, berpose bak model, mancing dan gaya kocak lai

SRIPOKU.COM,PALEMBANG -- Buruknya infrastruktur jalan di Sumsel masih menjadi permasalahan klasik di Bumi Sriwijaya. Salah satunya  kawasan Batumarta, Kecamatan Lubuk Raja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumsel tampak kondisi jalan rusak parah dan berlumpur. 

Jengah dengan kondisi tersebut para kaum milenial di Batu Marta bereaksi menyurakn kegundahan mereka. Bukan dengan marah-marah,  ataupun mendatangi kantor pemerintah. Para anak muda-mudi itu melakukan protes dengan cara melakukan teatrikal pada jalan yang rusak,  Selasa (26/2/2019).

Para anak muda tersebut terlihat berpose dengan beragam gaya seperti membaca koran di tengah kubangan,  berpose bak model,  mancing dan gaya kocak lainnya dalam menyampaikan protes terhadap jalan rusak. 

Robby Ari Sanjaya,  inisiator milenial protes jalan rusak Batu Marta mengatakan aksi yang mereka lakukan sebagai bentuk protes terhadap jalan poros sepanjang Batumarta kabupaten OKU yang hingga kini dinili tidak layak untuk dilalui. 

Dari simpang Batumarta, mulai dari 1,2 3 sampe 16 kondisi jalan benar-benar membuat frustasi para pengendara. Jika pun ada bagian yang di cor, hanya sepotong dan hanya sebagian kecil dibandingkan panjangnya jalan porosnya.

"Selama 40 tahunan sudah transmigrasi dan kita masih tidak bisa sekedar menikmati jalan yang bagus.  Ini bentuk protes cara anak muda Batu Marta," ungkapnya,  Rabu (27/2/2019).

= = =

Robby mengungkapkan,  munculnya ide 
tersebut berawal dari kekesalannya yang setiap hari melalui jalan yang jelek ketika hendak beraktifitas. Maka dari itu para anak muda yang berjumlah enam orang itu berekspresi melampiaskannya kekesalan dengan konsep unik tersebut. 

Diakuinya, pembuatan konsep teatrikal itu sudah mereka rencanakan sejak sepekan sebelum terjun ke lapangan. 

Melalui status Whatsapp Messenger, Robby kemudian membuat status untuk membuat konsep tersebut. Bak gayung bersambut ternyata lima orang teman lainnya pun ikut mengiyakan sehingga terlaksananya aksi wanita berendam di lumpur hingga baca koran di tengah kubangan. 

Halaman
12
Penulis: Leni Juwita
Editor: Igun Bagus Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved