Inilah 9 Cara Hasilkan Uang Tambahan dalam Waktu Singkat

Jika merasa gaji pas-pasan, tentu Anda ingin mencari uang tambahan supaya bisa jajan atau membeli sesuatu di luar kebutuhan sehari-hari. Termasuk

Inilah 9 Cara Hasilkan Uang Tambahan dalam Waktu Singkat
GaraGara.id
Ilustrasi - Ojek Go-Jek. 

SRIPOKU.COM , JAKARTA - Jika merasa gaji pas-pasan, tentu Anda ingin mencari uang tambahan supaya bisa jajan atau membeli sesuatu di luar kebutuhan sehari-hari. Termasuk melunasi cicilan Anda sehingga tak dikejar-kejar debt collector.

Berita Lainnya:
Pusing Ingin Mencari Uang Tambahan Karena Gaji Kecil? Coba 9 Peluang Usaha Berikut Ini
5 Ide Usaha Rumahan demi Cetak Uang Tambahan

Tanpa perlu mengorbankan tabungan, ada sejumlah cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang tambahan dalam waktu singkat.

Sebagaimana dikutip dari Entrepreneur, Jumat (1/3/2019), cara-cara tersebut terbilang mudah dilakukan, namun tak terlalu bisa diandalkan untuk menutupi kebutuhan sehari-hari. Ingat, cara ini berlaku hanya untuk uang tambahan, bukan sumber pendapatan utama.

Sebelum menerapkannya, Anda harus mengatur pola pikir untuk merasa cukup berapapun uang yang dihasilkan. Ketika Anda berpikir seperti itu, maka Anda bisa melakukan segala daya untuk mendapat uang tambahan.

Berikut cara-cara yang bisa diterapkan untuk mendapatkan uang tambahan dalam waktu relatif singkat.

1. Jadi mitra transportasi online
Perusahaan transportasi seperti Grab dan Go-Jek menawarkan peluang besar untuk menghasilkan uang cepat. Anda hanya butuh catatan mengemudi yang bersih, kendaraan yang layak untuk dikendarai, dan mengurus beberapa berkas administrasi.

Anda bisa menjadi mitra transportasi online sebagai sampingan, bisa dilakukan sambil berangkat kerja ataupun selepas bekerja. Bahkan Anda bisa tetap menghasilkan uang saat akhir pekan.

2. Jual barang-barang tak terpakai
Mulailah memilah barang-barang Anda ke dalam tiga kategori, yakni terpakai, mungkin terpakai, dan tidak terpakai. Barang-barang tersebut bisa berupa alat rias, jam tangan, ataupun gawai yang sudah lama tak digunakan.

Pasar Loak.
Pasar Loak. (hellopalembang.com)

Daripada menumpuk di rumah, lebih baik dijual kembali dan menghasilkan uang. Anda bisa menyimpan barang terpakai dan mungkin terpakai.

Halaman
123
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved