News Video Sripo

Video Turnamen Sepakbola Remaja U-20 Piala Gubernur Sumsel 2019 Jadi Modal Menuju Nasional

Gandeng 3 Media, Turnamen Sepakbola Remaja U-20 Piala Gubernur Sumsel 2019 Jadi Modal Menuju Nasional mewujudkan Instruksi Presiden (Inpres) No. 3/201

Gandeng 3 Media, Turnamen Sepakbola Remaja U-20 Piala Gubernur Sumsel 2019 Jadi Modal Menuju Nasional

Laporan Wartawan Sripoku.com , Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG – Provinsi Sumatera Selatan akan menjadi yang pertama mewujudkan Instruksi Presiden (Inpres) No. 3/2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional. Hal itu ditandai dengan gelaran Turnamen Sepakbola Remaja U-20 Piala Gubernur Sumsel 2019.

Gelaran tersebut akan dibuka di Kota Muaraenim, Kick Off pada tanggal 31 Maret 2019. Turnamen itu juga akan digelar di 17 kabupaten/kota di wilayah Sumatera Selatan, hingga finalnya November mendatang di Kota Palembang.

Kegiatan ini akan dikawal oleh 3 media, yakni Sriwijaya Post, Tribun Sumsel dan Sumatera Ekspress. Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Provinsi Sumsel dan 3 media tersebut.

= = =

Setiap kabupaten/kota mempertandingkan 32 klub. Dimana, masing-masing klub akan bertarung memperebutkan 3 tempat teratas dengan sistem gugur.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, turnamen ini mewujudkan cita-cita Pemerintah Pusat yang diamanahkan dalam Inpres No. 3/2019 tadi. Dimana, setiap kepala daerah wajib mendukung baik pembinaan maupun pembangunan infrastruktur Sepakbola di masing-masing daerahnya.

“Ternyata pemikiran kita selaras dengan pusat, saat ini Inpres ini digodok tak terinfo di kita. Tapi begitu sudah kita programkan dan kita anggarkan di Program Sejuta Bola ini, lahirlah Inpres tersebut,” ujar Deru usai konfrensi pers di Griya Agung Rabu (27/2/2019).

Sehingga, event tersebut tidak hanya menjadi jawaban untuk animo masyarakat yang haus akan hiburan Sepakbola, tapi juga sudah ada payung hukum yang melindunginya.

Halaman
12
Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved