News Video Sripo

Video Lokasi Penemuan Cadangan Gas Alam Terbesar ke-5 Dunia, Warga Akui Sudah Ada Sejak Tahun 2000

penemuan Sumur Gas Kaliberau Dalam 2X (KBD 2X) yang merupakan penemuan terbesar kelima di dunia

SRIPOKU.COM, SEKAYU -- Penemuan Sumur Gas Kaliberau Dalam 2X (KBD 2X) yang merupakan penemuan terbesar kelima di dunia merupakan berkah bagi Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Rabu (27/02/2019).

Hal tersebut diungkapkan Bupati Muba Dodi Reza Alex pada saat Konferensi Pers di Kantor Camat Bayung Lencir, Sabtu (23/2/2019).

"Kita sangat bersyukur atas cadagan gas terbesar di dunia yang ditemukan di KBD 2X Sakakemang. Dimana gas ini dengan cadangan 2 triliun kaki kubik (ch) yang dapat memberikan kontribusi yang baik bagi Kabupaten Muba," kata Dodi.

Diungkapkannya, jika berbicara soal gas Muba ini sudah menjadi yang utama karena gas dari Muba telah berkontribusi banyak bagi publik, penemuan gas terbesar ini merupakan berkah bagi Kabupaten Muba.

"Penemuan gas ini harus bisa dimanfaatkan sebesar-besarnya khususnya kontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Muba. Tentunya menjadi efek luar biasa dalam ekonomi, sosial budaya dan lainnya ini berkah dan harus disikapi dengan hati-hati,"ujarnya.

= = =

Sementara itu Sariman selaku warga yang tinggal di dekat lokasi menceritakan bahwa ia merasakan tanda-tanda muncul gas alam.

Ia pertama kali merasa terkejut dan merasa takut melihat kemunculan uap dari tanah disaat hari panas, pengalaman tersebut ia rasakan sejak tahun 2000 lalu.

Adapun ciri-ciri tanah yang berada di lokasi dituturkan Sariman, semacam merah karat dan kalaupun ada tanaman di sekitar hidup kurang bagus, dan air juga tidak bisa di pakai.

Namun Sariman tak menyangka kalau uap yang muncul itu adalah gas alam.

Sariman berharap pihak perusahaan memperhatikan keberadaan hidup mereka di sekitar lokasi gas tersebut.

= = =

Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved