Sekda Sumsel Nasrun Umar Hadiri Afirmasi Asesor Pejabat Eselon di Lingkungan Kemendagri

Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan Nasrun Umar menghadiri acara Afirmasi Asesor bagi pejabat eselon I dan II di lingkungan Kementerian Dalam

Sekda Sumsel Nasrun Umar Hadiri Afirmasi Asesor Pejabat Eselon di Lingkungan Kemendagri
Dok. Humas Pemprov Sumsel
Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan Nasrun Umar menghadiri acara Afirmasi Asesor bagi pejabat eselon I dan II di lingkungan Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintahan Daerah tahun 2019, bertempat di Auditorium BPSDM Kementerian Dalam Negeri Jl. Taman Makam Pahlawan No 8 Kalibata Jakarta Selatan, Senin (25/02/2019). 

SRIPOKU.COM, JAKARTA-- Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan Nasrun Umar menghadiri acara Afirmasi Asesor bagi pejabat eselon I dan II di lingkungan Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintahan Daerah tahun 2019, bertempat di Auditorium BPSDM Kementerian Dalam Negeri Jl. Taman Makam Pahlawan No 8 Kalibata Jakarta Selatan, Senin (25/02/2019).

Kepala BPSDM Drs. H. Teguh Setyabudi M.Pd menuturkan Afirmasi dan Sertifikasi ini merupakan tindak lanjut dari undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan dalam negeri yakni pada pasal 233 ayat (2) bahwa Pegawai ASN yang menduduki jabatan kepala perangkat daerah yang dikategorikan sebagai asesor harus memenuhi kompetensi pemerintahan dalam negeri.

Acara ini diikuti oleh peserta sebanyak 80 orang yang terdiri masing-masing pusat 18 orang dan daerah 62 orang.

"Kegiatan afirmasi sertifikasi pejabat eselon I dan II ini bertujuan untuk memastikan tata kelola sistem manajemen ASN daerah terpetakan dengan baik," tuturnya

Selain itu pula bermaksud untuk menyiapkan pejabat dilingkungan Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintah daerah sebagai asesor pemerintahan yang memiliki kompetensi untuk melakukan suatu uji kompetensi pemerintahan di lingkungan Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintah daerah.

"Kegiatan ini pula diharapkan mampu melakukan sertifikasi atau uji kompetensi dan menyusun materi kompetensi bagi pejabat Eselon I dan Eselon II di Lingkungan Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintahan Daerah," katanya

Dia memberikan apresiasi atas kehadiran para pejabat daerah dalam acara tersebut.

"Kehadiran bapak dan ibu sangat-sangat istimewa Saya berhaprap kehadiran Bapak dan Ibu membawa berkah setelah itu . Mudah-mudah bisa semakin solid berkenaan dengan asesor dan bisa memperkuat bagaimana kita mewujudkan ASN yang kompeten," pungkasnya.

===

7 Film Horor Hollywood yang Tayang Tahun 2019 Ini Bakal Buat Penonton Histeris!

Tak Bisa Pilih Orangtua, Al Ghazali Beri Pesan Untuk Ahmad Dhani, Respon Maia Estianty Tak Terduga

Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved