Pesona Pasar Baba Boentjit di Tepian Sungai Musi dan Sudirman Walk Pas Buat Malam Mingguan

Masih bingung akhir pekan ini mau ke mana? Kota Palembang banyak menyimpan spot menarik untuk dikunjungi.salah satunya Sudirman Walk Dan Pasar Baba Bo

Pesona Pasar Baba Boentjit di Tepian Sungai Musi dan Sudirman Walk Pas Buat Malam Mingguan
Sripoku.com
Pesona Pasar Baba Boentjit di Tepian Sungai Musi dan Sudirman Walk Pas Buat Malam Mingguan 

SRIPOKU.COM - Masih bingung akhir pekan ini mau ke mana?

Kota Palembang banyak menyimpan spot menarik untuk dikunjungi.

Selain kaya akan makanan serta pakaian khas, Kota Pempek ini juga tidak sedikit memiliki objek pariwisata menarik, Bagi Anda yang ada di Kota Palembang, segera arah kan tujuan ke Pasar Baba Boentjit yang berlokasi di Rumah Baba Oeng Boen Tjit, Lorong Saudagar Yucing, Kelurahan 3-4 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Palembang.

Mantan Finalis Putri Indonesia Perwakilan Sumsel, Berliana. Saat mengunjungi lokasi Pasar baba Boentjit
Mantan Finalis Putri Indonesia Perwakilan Sumsel, Berliana. Saat mengunjungi lokasi Pasar baba Boentjit ()

 
Rumah ini memiliki pesona tersendiri, yakni lokasinya yang persis di tepian Sungai Musi dan dikenalkan Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Sumatera Selatan pada bulan Oktober tahun 2017 lalu.

Memiliki luas lebih dari 3000 meter persegi, para pengunjung yang hendak menuju lokasi pun bisa bisa melalui jalur laut dengan naik perahu kecil milik nelayan atau yang akrap ditelinga masyarakat palembang dengan sebutan 'Ketek', dari dermaga Benteng Kuto Besak (BKB).

===

Dalam perjalanan menuju lokasi, pengunjung akan disuguhkan pemandangan indah, baik Jembatan Ampera, Kampung Warna Musi Bercorak dan Jembatan Musi IV yang berdiri megah.

Butuh waktu 3-5 menit saja untuk sampai di rumah pedagang terkenal tempo dulu yang diketahui sudah berusia 300 tahun dan masih berdiri kokoh dengan ornamen Tiongkok serta ukiran khas budaya lokal Palembang serta nilai sejarah tersendiri ini.

Salah satu pengunjung, Feny Maulia menuturkan, lokasi ini sangat cocok untuk melakukan foto hunting dan bermain layaknya berada di perkampungan dengan konsep yang sangat Instagrammable.

Ada pula kuliner khas Palembang dijual disini, berupa Pempek, Pindang Daging dan Es Kacang Merah yang dijual masyarakat sekitar.

Halaman
12
Penulis: Reigan Riangga
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved