News Video Sripo

Video Bersih-bersih di Pasar 10 Ulu, Kapolresta Palembang Turun Langsung Pungut Sampah

Memperingati hari Perduli Sampah Nasional (HPSN), Polda Sumsel dan Polresta Palembang, mengelar apel gabungan TNI Polri

Laporan wartawan Sripoku.com, Andi Wijaya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Memperingati hari Perduli Sampah Nasional (HPSN), Polda Sumsel dan Polresta Palembang, mengelar apel gabungan TNI Polri, bertemakan " Kelola Sampah Uuntuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai" di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), Palembang, Kamis
(21/2/2019).

Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adi Negara, dihadiri oleh Kapolreta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah, Waka Polresta AKBP Prasetyo Rahmat, para PJU Polresta Palembang, Kapolsek Jajaran, Anggota Polresta Palembang, puluhan Siswa SPN Betung, Anggota Kodim 0418 Palembang, Dinas Pasar 10 Ulu dan 16 Ilir, dan petugas DKK, Palembang.

Usai mengelar apel di BKB, Kapolda Sumsel dan Kapolresta dan Waka Polresta Palembang turun langsung ke lapangan untuk melakukan pembersihan. Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adi Negara beserta Jajaran menuju lokasi kawasan 16 Ilir.

Sedangkan Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah dan Waka Polresta, AKBP Prasetyo berserta Jajaran turun ke lokasi Pasar 10 Ulu Palembang.

Sementara Kapolresta Palembang, Kombes Didi Hayamansyah melalui Waka Polresta, AKBP Prasetyo ditemui mengatakan, benar hari ini, Polresta Palembang dan Polda Sumsel, mengelar Apel gabungan TNI- Polri, memperingati perduli sampah nasional.

"Kegiatan yang dilakukan sendiri pembersihan sampah di seputaran pasar 10 ulu. Kita langsung turun di lapangan untuk membersihkan sampah, baik di jalan maupun diselokan," ungkapnya.

Selain memberikan sampah, lanjut Prasetyo, dirinya juga memberikan sosialisasi kepada para pedagang, pengunjung dan warga yang tinggal diseputaran pasar agar selalu menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan.

"Ya kita juga memberikan sosialisasi di lapangan, kepada warga, pengunjung dan pedagang, agar tidak membuang sampah sembarangan dan selalu menjaga kebersihan," harapnya.

Penulis: Andi Wijaya
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved