Berita Palembang

Pecahkan Rekor Muri, Pelajar di Sumsel Siap Bentangkan Kain Jumputan Sepanjang 1.1 KM

Rekor baru segera tercetak di Sumsel dengan mengangkat tema produk lokal khas yang siap pecahkan rekor MURI.

Pecahkan Rekor Muri, Pelajar di Sumsel Siap Bentangkan Kain Jumputan Sepanjang 1.1 KM
SRIPOKU.COM/YULIANI
Dirlantas Polda Sumsel, Kombes Pol Dwi Asmoro saat. menjelaskan tentang South Sumatera Millennial Road Safety di aula Handayani Disdik Sumsel, Kamis (21/2/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Yuliani

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Rekor baru segera tercetak di Sumsel dengan mengangkat tema produk lokal khas yang siap pecahkan rekor MURI.

Kali ini, Dinas Pendidikan (Disdik) Sumsel bersama Ditlantas Polda Sumsel akan mengajak anak-anak millenial membentangkan kain jumputan sepanjang Ampera atau 1.1 KM.

Rencana pemecahan rekor MURI ini merupakan salah satu rangkaian South Sumatera Millennial Road Safety yang akan diselenggarakan di Taman Parkir 16 Ilir pada 10 Maret mendatang.

Pura-Pura Akan Membeli, Pria di Muaraenim Ini Rampas 3 HP di Counter

BREAKING NEWS : Kebakaran Dua Kios di Pinggir Jalan Musi Raya Perumnas

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru Silaturahmi dengan Warga Tanjung Cermin Pagar Alam Selatan

Kepala Disdik Sumsel, Drs Widodo MPd mengatakan, butuh 500 orang untuk membentangkan kain jumputan ini. Maka itu akan ada gabungan Millenial, TNI dan Brimob Sabara.

"Saat ini kainnya masih dalam tahap pengerjaan dan akan segera selesai. Nanti secara simbolis akan diserahkan ke Presiden sekaligus promosi kain khas Sumsel ini," ujarnya dalam kegiatan sosialisasi di aula Handayani Disdik Sumsel, Kamis (21/2/2019).

Kain dengan ukuran 1.100 meter itu akan diselebrasikan diatas jembatan Ampera dan dari pihak Ditlantas akan menutup sementara jembatan Ampera untuk momen ini. "Setelahnya akan deklarasi terkait safety riding," ungkapnya.

Longsor di Empatlawang, Warga Berjibaku Bersihkan Longsor Agar Kendaraan Bisa Lewat

Hasil Pertandingan Sriwijaya FC Vs Madura United, Gol Beto Gagalkan SFC ke 8 Besar Piala Indonesia

Hasil Pertandingan Sriwijaya FC Vs Madura United, Gol Beto Gagalkan SFC ke 8 Besar Piala Indonesia

Pihaknya juga akan mengerahkan seluruh pelajar di kota Palembang baik sekolah negeri dan swasta. Karena memang targetnya harus 100 ribu kaum millenial.

"Karena ada tiga daerah tertinggi angka kecelakaan yakni Palembang, OI dan Muara Enim, maka jika kurang pesertanya kita juga mengajak siswa dari kedua daerah tersebut," jelasnya.

Sementara itu, Dirlantas Polda Sumsel, Kombes Pol Dwi Asmoro menambahkan jadi ada tiga unsur yang akan dilibatkan dalam kegiatan ini. Mulai dari kaum millenial, TNI dan polri. "Berdasarkan hasil statistik di Polda, setiap hari ada satu orang meninggal terkait laka ini. Dari angka tersebut 70 persen adalah anak-anak millenal," ujarnya.

Terakreditasi dan Pertama di Sumsel, Pengujian Berkala Kendaraan Bermotor di Dishub OKU Timur

Hasil Pertandingan Sriwijaya FC Vs Madura United, Gol Beto Gagalkan SFC ke 8 Besar Piala Indonesia

RSUD Sekayu Kembangkan Layanan One Stop Service, Cuci Darah Tak Perlu ke Palembang Lagi

Maka itu harus timbul kesadaran mereka agar tidak terjadi korban. Usai acara ini juga Ditalantas Polda bersama Disdik Sumsel untuk pelajar SIM keliling ke sekolah-sekolah. "Harapan kita dengn kegiatan ini bisa menggugah dan mempengruhi mereka agar bisa safety riding dalam berkendara," ungkapnya.

Sementara itu, selain pemecahan rekor kain jumputan terpanjang, kaum millenial akan diikutsertakan dalam lomba vlog testimoni, boomerang instagram, dan masih banyak lagi. Tak hanya itu sejumlah artis ibukota akan hadir mulai dari Raffi Ahmad, Andra and the backbone, Yuki Kato dan DJ Yasmin.

====

Penulis: Yuliani
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved