Berita Muaraenim

Pura-Pura Akan Membeli, Pria di Muaraenim Ini Rampas 3 HP di Counter

Aksi Ledi (30) dan RD (25) masih buron keduanya warga Desa Pagar Jati, Kecamatan Benakat, Kabupaten Muaraenim, cukup nekat.

Pura-Pura Akan Membeli, Pria di Muaraenim Ini Rampas 3 HP di Counter
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Tersangka Ledi yang merampas hp milik Izmi Jumiati (21) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Reigan

SRIPOKU.COM, MUARAENIM --- Aksi Ledi (30) dan RD (25) masih buron keduanya warga Desa Pagar Jati, Kecamatan Benakat, Kabupaten Muaraenim, cukup nekat.

Di tengah siang bolong dan cukup ramai, keduanya berani membawa lari HP milik Izmi Jumiati (21) warga Desa Lingga Dusun, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muaraenim, di counter HP WMP Cell tepatnya di depan Puskesmas Tanjungenim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muaraenim, Kamis (21/2/2019).

Dari informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, aksi perampasan HP tersebut terjadi Jumat (15/2) sekitar pukul14.00, bermula ketika kedua pelaku menggunakan motor Yamaha Vixion warna putih mendatangi counter HP WMP Cell yang dijaga oleh korban.

Dan untuk mengalihkan perhatian korban, kedua pelaku berpura-pura membeli HP dengan meminta korban untuk menunjukkan dan mengeluarkan tiga buah HP yakni masing-masing merk Samsung Galaxy J2 Prime, Samsung J2 Core, dan Redmi 6A.

Dan untuk membuatnya sibuk dan lengah, pelaku meminta korban untuk mengambilkan HP yang berada di etalase belakang.

Ketika korban menuju etalase belakang, pelaku langsung mengambil tiga unit HP yang di keluarkan tadi dan tancap gas kabur menggunakan sepeda motor.

Akibat kejadian tersebut korba mengalami kerugian sebesar Rp 5 juta dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lawang Kidul untuk ditindak lanjuti.

Usai menerima laporan, anggota Polsek Lawang Kidul, langsung melakukan penyelidikan terhadap pelaku, dan diketahui pelaku bernama Ledi dan bekerja di PT Sriwijaya Jl Servo, KM 78.

Mendapat informasi tersebut Kapolsek Lawang Kidul AKP Imanuhadi bersama anggotanya langsung menuju ke PT Sriwijaya Jl Servo KM 78, dan ternyata pelaku terlihat sedang berada di Pos KM 78 Servo tempat pelaku bekerja.

Tanpa membuang waktu pelaku langsung ditangkap.

Kapolres Muaraenim AKBP Afner melalui Humas Polres Muaraenim Iptu Ade, tersangka Ledi bersama barang bukti satu buah HP Samsung Galaxy J2 Prime, telah diamankan, sedangkan rekan tersangka berinisial RD identitasnya sudah diketahui dan dalam pengejaran. Atas perbuatan tersangka akan dikenakan pasal 363 KUHP.

===

Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved