Siswa SMAN Sumsel Diberi Modal Rp500 untuk Berwirausaha Sekreatif Mungkin

memaksimalkan kemampuan kemampuan berwirausaha (entrepreneurship) siswa, SMAN Sumsel, membekali siswa dengan pengetahuan teoritis dan praktikal

Siswa SMAN Sumsel Diberi Modal Rp500 untuk Berwirausaha Sekreatif Mungkin
SRIPOKU.COM/YULIANI
Pemberian modal usaha sebesar Rp500 ribu kepada 8 perwakilan dari setiap kelas X dan XI dalam kegiatan Entrepreneurship Workshop 2019 yang bertema Learning Business With Entrepreneur Experts SMAN Sumsel, Rabu (20/2/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Yuliani

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Untuk memaksimalkan kemampuan kemampuan berwirausaha (entrepreneurship) siswa, SMAN Sumsel, membekali siswa dengan pengetahuan teoritis dan praktikal mengenai kewirausahaan.

Maka itu siswa dibekali wawasan mengenai jenis-jenis usaha mikro-UMKM untuk memberikan inspirasi memulai sebuah usaha melalui kegiatan yang berbentuk workshop.

Adapun workshop kali ini mengundang pembicara-pembicara yang merupakan praktisi bisnis yang sudah berhasil dan tengah berkembang.

6 Hal Tentang Salmafina Sunan, 4 Bulan Menikah Langsung Ditalak Cerai, No 5 Dianggap Pengaruh Buruk

Mengalir Cuma 10 Hari Sekali, Warga Kenten Laut Banyuasin Kesulitan Air Bersih

Serempet Truk Tangki CPO, Mobil Tangki Pertamina Seruduk Pagar Rumah Warga di Pangkalan Balai

Tahun ini, SMAN Sumsel mengundang dua wirausahawan muda dan sukses sebagai pembicara di kegiatan Entrepreneurship Workshop 2019 yang bertema Learning Business With Entrepreneur Experts, Rabu (20/2/2019).

Plt. Kepala SMAN Sumatera Selatan, M. Ridwan Aziz mengatakan, saat ini sudah banyak putra Sumsel yang berhasil mengembangkan bisnis secara online dan mereka berbagi pengalaman maupun memotivasi anak-anak.

"Kegiatan ini dibagi menjadi dua sesi, dimana sesi pertama diisi oleh Rizki Rantau, yang merupakan seorang entrepreneur muda, CEO Dezainla Creative Group dan Marco IT Solution," ujarnya.

Luis Suarez Masih Mandul, Ernesto Valverde Tidak Terlalu Khawatir

Terkuak Alasan Elly Sugigi Beri Anak Pertamanya pada Tukang Sayur, Terbongkar Rahasia 24 Tahun Lalu

Sambangi Desa Ulak Mas, Herman Deru Hadiahi RS Pratama untuk Warga di Pelosok Kabupaten Lahat

Kemudian pembicara lain diisi oleh Ade Mutia, mahasiswi semester 6 Universitas Sriwijaya yang merupakan Penerima Dana Wirausaha Mahasiswa dari Kementerian Pendidikan.

"Ade sendiri adalah founder AdFlight.Ticket, sebuah usaha yang bergerak di bidang pembelian tiket dan perjalanan wisata. Ide usaha ini muncul ketika ia melihat seorang teman yang tengah kesulitan membayar tiket pesawat yang pas dikantong mahasiswa. Dari sinilah timbul inisiatif Ade untuk mendirikan AdFlight.Ticket," jelasnya.

Indonesia Resmi Calonkan Diri Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Lowongan Kerja Kemenko Perekonomian, Khusus Wanita Segera Daftar Online , Sisa 2 Hari

Innalilahi Wainnailaihi Rojiun, Aktor Muda Ranza Ferdian Meninggal Dunia

Selain itu, pada kesempatan yang sama sekolah juga memberikan modal usaha sebesar Rp500 ribu kepada 8 perwakilan dari setiap kelas X dan XI.

"Modal ini nantinya akan diolah sekreatif mungkin oleh peserta didik untuk program Youth Entrepreneurship SMAN Sumsel," tegasnya.

===

Penulis: Yuliani
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved