News Video Sripo

Simulasi Pelatihan Untuk Wujudkan Kemandirian Masyarakat Indonesia Berbudaya K3

uluhan warga Jakabaring menggelar aksi Demo atas ketidakpuasan pada pelayanan yang diberikan PT PLN, puluhan warga

SRIPOKU.PALEMBANG --Puluhan warga Jakabaring menggelar aksi Demo atas ketidakpuasan pada pelayanan yang diberikan PT PLN, puluhan warga (pelanggan PLN) ini pun mendatangi kantor Jargi (Jaringan gardu) New
Jakabaring dengan membawa spanduk dan menyampaikan keinginannya, Rabu (20/2/2019), siang.

Sambil berteriak-teriak puluhan warga ini hendak masuk ke dalam kantor Jargi New, Jakabaring.

"Tolong pak kenapa setiap hujan lampu selalu padam, kami sudah membayar tepat waktu lampu sering padam," dengan nada emosi puluhan warga ini juga mendorong pagar yang ada di kantor tersebut dan mulai bertindak anarkis.

Melihat warga yang ramai, para petugas keamanan kantor PLN dan polsek setempat berusaha menahan para warga untuk tidak masuk ke dalam.

Tetapi, mereka tetap berteriak dan meminta agar bisa bertemu dengan pimpinan meskipun sudah ada tim negosiator yang datang, warga tetap meminta pimpinan yang menemui mereka.

Sehingga aksi semakin anarkis membakar salah satu rumah warga yang ada
didekat kantor tersebut.

 = = =

Membuat tim huru hara dari tim penanganan tanggap darurat datang melakukan pengamanan.

Itu adalah gambaran ketegangan yang terjadi dalam kegiatan simulasi pelatihan untuk wujudkan Kemandirian masyarakat Indonesia berbudaya keselsamatan Dan keselamatan kerja (K3) Untuk mendukung stabilitas
ekonomi nasional " Pelatihan tanggap darurat dan huru Hara" yang digelar PT PLN (Persero) UIP3B sumatera UPT Palembang di kantor Jargi New Jakabaring.

Ketika ditemui, Akhyarizal, manajer Bagian Keuangan dan Adminitrasi UPT Palembang, mengatakan dalam hari K3 Nasional 2019, pihaknya mengadakan rangkaian kegiatan seperti kegiatan simulasi huru hara,simulasi kebakaran dan simulasi pertolongan pertama pada kecelakaan.

Halaman
12
Penulis: Andi Wijaya
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved