Berita Ogan Ilir

Hadiri Musrenbang Kecamatan Komisi I DPRD OI Minta Usulan Program Sesuai Kebutuhan Masyarakat

"Karena PAD minim dan dana APBD terbatas supaya pembangunan secara bertahap dan merata," pesan Ketua Komisi I DPRD Kabupaten OI, Rabu (20/2).

Hadiri Musrenbang Kecamatan Komisi I DPRD OI Minta Usulan Program Sesuai Kebutuhan Masyarakat
SRIPOKU.COM/BERI SUPRIADI
Suasana Musrenbang tingkat Kecamatan yang berlangsung di kantor Camat Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir (OI), turut dihadiri Komisi 1 DPRD Kabupaten Ogan Ilir. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Beri Supriadi

SRIPOKU.COM,INDRALAYA -- Kecamatan Indralaya Selatan Kabulaten Ogan Ilir (OI) melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan, bertempat di Balai Kecamatan Rabu (20/2).

Musrenbang dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten OI Dapil I Kusharyadi Alun dari partai Bulan Bintang juga sebagai Ketua Komisi I DPRD Ogan Ilir.

Di hadapan jajaran Camat serta perangkat Desa, Kusharyadi Alun dari Komisi I DPRD OI mengucapkan terima kasih telah mengundang DPRD Ogan Ilir dalam pelaksanaan kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan.

Ia berpesan supaya untuk kedepan apa yang diusulkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Karena PAD minim dan dana APBD terbatas supaya pembangunan secara bertahap dan merata," pesan Ketua Komisi I DPRD Kabupaten OI, Rabu (20/2).

Kusharyadi Alun berharap dalam melaksanakan pembangunan kepada kepala desa untuk menggunakan dana desa sesuai peruntukannya.

"Kepala Desa merupakan Mitra Komisi I, manfaatkan dana desa untuk masyarakat dan kami selaku dewan akan turun langsung ke desa untuk melihat kemajuan desa yang menggunakan dana desa,” ujarnya.

Camat Indralaya Selatan, Kamaludin mengatakan, Musrenbang tingkat kecamatan dilaksanakan untuk menampung usulan perencanaan pembangungan pada tahun 2020 mendatang, mulai dari usulan Kepala Desa, usulan dari UPTD akan kita sampaikan pada Musyawarah tingkat Kabupaten.

"Usulan ini untuk pembangunan tahun 2020, yang tidak tercover dari dana desa dan selanjutnya akan dibahas di tingkat kabupaten," ujarnya.

Kepala Bappeda HM Tahir dari pihak Kabupaten Ogan Ilir mengungkapkan Musrenbang merupakan bagian dari tahapan perencanaan APBD, dalam tahapan perencanaan pembangunan masih berdasarkan RPJMD tahun 2016-2021.

“Melaui pendekatan sistem perencanaan pembangunan untuk tahun 2020 kita harus berdasarkan informasi publik meliputi, Infrastuktur, pengentasan kemiskinan, peningkatan ekonomi serta tata pengelolaan pemerintahan,” terangnya.

====

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved