Berita Palembang

Anggarkan Dana Rp 25,5 Miliar Untuk Perbaikan Jalan Provinsi Dalam Kota Palembang

Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang (PUBM TR) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) telah menganggarkan dana Rp 25,5 milliar

Anggarkan Dana Rp 25,5 Miliar Untuk Perbaikan Jalan Provinsi Dalam Kota Palembang
SRIPOKU.COM/WAHYU KURNIAWAN
Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang (PUBM TR) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) telah menganggarkan Rp 25,5 Milliar untuk perbaikan jalan di Palembang, Rabu (20/2). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Wahyu Kurniawan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG — Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang (PUBM TR) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) telah menganggarkan dana Rp 25,5 milliar untuk perbaikan jalan provinsi yang berada di wilayah Kota Palembang.

Pelaksana Tugas (Plt)  Kepala Dinas PUBM TR Sumsel, Darma Budhy mengatakan anggaran Rp 25 milliar itu akan juga digunakan untuk delapan kebutuhan yang mendesak yang akan segera dilakukan.

"Dari delapan tersebut ada beberapa kegiatan  yang mendesak untuk segera dilakukan yakni pengerjaan saluran air di jalan Kapten A Rivai, perbaikan jalan Bypass Alang-alang Lebar, pembuatan jembatan air induk di kawasan Pasar induk, pemeliharaan jalan Gandus, perbaikan jalan Mayor Zen dan Noerdin Pandji,” jelasnya, Rabu (20/2).

Video KPU Sumsel Tetapkan DPT Tambahan dan TPS Pemilu 2019

Kunjungan ke Lahat, HD Ingatkan Untuk Menurunkan Angka Kemiskinan Sinkronkan Dengan Program Pemprov

Banyak Peluang Gagal, Laga Babak Pertama Berakhir Tanpa Gol

Pengerjaan itu akan dilakukan dalam waktu dekat, seiring banyaknya keluhan masyarakat yang sudah tidak nyaman dengan jalan rusak.

"Saat ini kami sedang persiapan proses lelang, mudah-mudahan bulan Maret atau secepatnya di pertengahan bulan ini kegiatan sudah bisa dimulai," ujarnya.

Lanjutnya lagi, saat ini pihaknya akan memfokuskan pengerjaan perbaikan jalan di Kabupaten Ogan Komering Ulu dan beberapa Kabupaten lain yang merupakan prioritas Pemprov Sumsel.

Kuliner Kepiting Tumpah Cuma Rp180 Ribu, Menu Nusantara Terbaru di The 1O1 Hotel Palembang

Sriwijaya FC Diisukan Akan Diganti Nama Pasca Kepengurusan Baru, Ini Tanggapan Suporternya

Kurang Minum Air Putih Tapi Takut Dehidrasi, Cobalah Konsumsi 5 Jenis Makanan Pengganti Ini

"Kita fokus perbaikan di OKU, lalu di Kabupaten Ogan Ilir dan sebagian di Sekayu berbatasan dengan PALI, karena hampir tiap hari kami mendapat laporan keluhan masyarakat disana," ujarnya. 

Dikatakannya total jalan provinsi yang ada di Sumsel mencapai 11.000 kilometer, dengan panjang jalan tersebut dibutuhkan anggaran Rp lima triliun untuk kegiatan perbaikan. Sementara anggaran provinsi hanya Rp 1 triliun.

"Sehingga kami memfokuskan pada yang menjadi prioritas dan urgent untuk diperbaiki, karena perbaikan tidak bisa dilakukan secara langsung, harus bertahap sesuai dengan anggaran yang ada," ujarnya. 

Pangdam II Sriwijaya : Pemilu dan Pilpres 2019, TNI AD Tetap Komitmen Selalu Menjaga Netralitas

Ribuan Buku Milik Pusda Tak Dikembalikan Peminjam, Paling Banyak Mahasiswa, Ada yang Sampai 4 Tahun

Kurang Minum Air Putih Tapi Takut Dehidrasi, Cobalah Konsumsi 5 Jenis Makanan Pengganti Ini

Sementara untuk jalan akses ke Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS) Palembang diakuinya tidak dianggarkan di tahun ini. 

"Untuk tahun ini belum, karena penyusunan anggaran dibahas pada saat saya belum bertugas di PUBM, sehingga bisa dianggarkan di tahun depan," ujarnya.

====

Penulis: Wahyu Kurniawan
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved