News Video Sripo

Video Polresta Palembang Tembak Mati Begal Kawakan Asal Kertapati, Pelaku Sempat Lawan Petugas

Penangkapan agak sedikit alot karena pelaku mencoba melawan petugas dengan sajam dan senjata api," ujarnya.

Laporan wartawan Sripoku.com Rangga Erfizal

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- jajaran Reskrim Polresta Palembang menembak seorang begal bernama Abdul Latif alias Rio warga jalan Ki Marogan lorong Bahagia, Kertapati, Selasa (12/2).

Tindakan tegas diambil Polisi usai pelaku melawan dan mencoba melukai anggota yang berusaha menangkapnya, sekitar pukul 03.30 pagi. Jenazah pelaku langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. 

Kapolresta Palembang,Kombes Pol Didi Hayamansyah mengapresiasi jajarannya yang berhasil melumpuhkan salah seorang bandit kawakan yang kerap beraksi di wilayah Ogan Ilir, Banyuasin dan Kota Palembang. 

"Tim bergerak dan mencoba menghentikan pelaku di daerah Alang-Alang Lebar, sekitar pukul 03.30 WIB. Penangkapan agak sedikit alot karena pelaku mencoba melawan petugas dengan sajam dan senjata api," ujarnya. 

Rio sudah menjadi DPO Polresta Palembang sejak 3 tahun lalu. Dirinya dalam beraksi tidak tanggung-tanggung untuk melukai korbannya jika dirinya terpepet. Beberapa aksinya selalu dilakukan dengan kekerasan selain melakukan tindak pencurian. 

"Memang benar, AL alias Rio kerap melakukan pencurian disertai kekerasan, dirinya tidak segan melukai korban. Dari LP saat ini sudah 9 yang kita kumpulkan, masih banyak, sekitar 30 LP," ungkap Kapolresta. 

Untuk daerah Palembang pelaku kerap membegal korbannya dan mencuri ke rumah-rumah. Dirinya tidak sendiri, ada beberapa komplotannya yang kebetulan juga pernah diambil tindakan tegas. 

"Dia ini spesialis kejahatan jalanan dan rumah, kalau dia bobol rumah yang diambil motor," jelasnya.

Penulis: Rangga Erfizal
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved