News Video Sripo

Video Tak Dapat Perlakuan Khusus, 9 Napi Kasus Terorisme Dititipkan di Sumsel

Saat ini narapidana (napi) kasus terorisme yang ada di Sumsel sebanyak 9 orang.

Laporan wartawan Sripoku com, Rahmad Zilhakim

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Saat ini narapidana (napi) kasus terorisme yang ada di Sumsel sebanyak 9 orang.

Hal ini disampaikan oleh Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Dr. H. Sudirman D Hury, M.M, M.Sc usai menghadiri seminar Nasional Pembimbing Kemasyarakatan yang digelar Kemenkumham Sumsel di Balroom Aston Hotel Palembang, Rabu (6/2/2019).

"Ada 9 narapidana kasus terorisme ini kita titipkan dibeberapa lapas yang ada di kabupaten Sumsel, yakni LP Muaraenim, LP Lubuklinggau dan LB 1," ungkap Hury kepada Sripoku.com.

Terkait seperti apa pengawasan para napi kasus terorisme ini, Hury mengatakan tak ada perlakukan khusus, namun Dia menyebut para napi ini diberikan konseling dalam bentuk sentuhan kemanusiaan.

"Sentuhan kemanusian kita maksudkan adalah melakukan pendekatan kepada para napi, kita dengar apa maunya mereka dan kita hargai" Beber Hury.

= = =

Sehingga tidak menutup kemungkinan pihaknya juga akan memberikan hak sebagai warga binaan kepada napi yang tersandung kasus terorisme untuk mendapat remisi.

Hal ini tentunya dengan segala pertimbangan dan telah memenuhi syarat yang ditentukan yang merujuk pada peraturan pemerintah no 32 tahun 1999 kemudian diubah ke peraturan no 28 tahun 2006 dan peraturan pemerintah no 99 tahun 2012 terkait persyaratan-persyaratan tertentu yang harus dipenuhi oleh para napi yang tergolong ke extra organicrime yakni kasus narkoba, terorisme, dan juga kasus trans nasional crime dan kasus pelanggaan HAM.

Selain mendapat remisi, Hury menambahkan hak sebagai warga binaan juga diberikan cuti menjelang bebas masa tahanan atau dengan kata lain cuti bersyarat dan Pembebasan Bersayarat (PB).

Halaman
12
Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved