News Video Sripo

Video Dua Sahabat Spesialis Curanmor di Parkiran Minimarket Kawasan Plaju di Ringkus

eduanya yakni Toyo (23) dan An (30), warga Jalan KH Wahid Hasyim Lorong Terusan I Kelurahan 5 Ulu Kecamatan SU I, Palembang, ditangkap saat nongkrong

Laporan Wartawan Sripoku.com, Andi Wijaya

SRIPOKU.COM,PALEMBANG -- Dua sahabat spesialis pencurian motor (Curanmor) diparkiran Indomart dan Alfamart di kawasan jalan Kapten Abdulah Kelurahan Plaju Ilir Kecamatan Plaju Palembang, tak berkutik ketika
ditangkap Unit Reskrim Polsek Plaju.

Keduanya yakni Toyo (23) dan An (30), warga Jalan KH Wahid Hasyim Lorong Terusan I Kelurahan 5 Ulu Kecamatan SU I, Palembang, ditangkap saat nongkrong di salah satu Alfamart di Plaju, Selasa (23/1), sekitar
pukul 14.00.

Bahkan, pelaku An pun harus merasakan panasnya sebutir peluru dari senjata petugas, lantaran melawan saat akan diringkus dan hingga kini masih menjalani perawatan di RS Bhayangkara Palembang.

Sementara, Kapolsek Plaju, AKP Rizka Aprianti didampingi Kanit Reskrim Iptu Uzer mengatakan, kedua pelaku merupakan spesialis Curanmor di kawasan Plaju yang sudah sangat meresahkan warga Plaju.

" saat melakukan aksinya, kedua pelaku ini mengicer motor yang terparkir di Alfamart dan Indomaret. Ketika melakukan aksi mereka pun berbagi tugas, Toyo bertugas memantau situasi, sedangkan An bertugas
sebagai pemetik motor dengan mengunakan kunci T," Ungkap Kapolsek AKP Rizka Aprianti didampingi Kanit Reskrim, Iptu Uzer, Rabu ketika mengelar perkaranya.

Lanjut Rizka, ketika dilakukan penangkapan kedua pelaku sedang duduk-duduk di parkiran Alfamart untuk mengincar sepeda motor yang akan mereka curi.

"Terpaksa kita lumpuhkan, ini lantaran pelaku An berusaha kabur dan melawan anggota, jadi kita diambil tindakan tegas dan terukur.

Hingga saat ini AN masih di RS Bhayangkara, akibat luka tembak di bagian kakinya," ungkap Rizka.

Selain mengamankan keduanya pelaku, pihaknya pun mengamankan barang bukti berupa, 1 kunci leter T, dan 1 unit sepeda motor Honda Beat Nopol BG 4474 ABT warna merah jambu milik korban.

"Atas ulahnya pelaku kana dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara. Kita juga terus akan melakukan pengembangan terkait adanya TKP-TKP lain," katanya.

Ketika diperiksa, Toyo mengaku, baru pertama kali melakukan aksi pencurian sepeda motor. "Jujur pak, baru sekali saya melakukan aksi ini.

Ini pun lantaran diajak teman saya AN," ungkapnya tertunduk malu.

Penulis: Andi Wijaya
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved