Mengungkap Fakta Abu Bakar Baasyir Mendadak Dibebaskan Dari Penjara Setelah Jalani Hukuman 9 Tahun

Abu Bakar Baasyir bebas dari penjara. Napi terorisme Abu Bakar Baasyir akan dibebaskan dari Lembaga Permasyarakatan (LP) Lapas Gunung Sindur

Mengungkap Fakta Abu Bakar Baasyir Mendadak Dibebaskan Dari Penjara Setelah Jalani Hukuman 9 Tahun
ISTIMEWA
Abu Bakar Baasyir 

SRIPOKU.COM, JAKARTA -- Abu Bakar Baasyir bebas dari penjara. Napi terorisme Abu Bakar Baasyir akan dibebaskan dari Lembaga Permasyarakatan (LP) Lapas Gunung Sindur, Kabupaten Bogor setelah menjalani penahanan selama 9 tahun penjara.

Dikutip Tribunnews.com dari Tribun Bogor pada Jumat (18/1/2019), Ketua Umum Partai Bulan Bintang yang juga merupakan Penasehat Hukum Jokowi-Ma'ruf Amin, Yusril Ihza Mahendra berhasil meyakinkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membebaskan Abu Bakar Baasyir.

Diketahui, Abu Bakar Baasyir dipidana lima belas tahun penjara atas tuduhan terorisme yang terjadi di masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Saat ini Abu Bakar Baasyir berusia 81 tahun dan kesehatannya semakin menurun.

Karena alasan kemanusiaan dan mengingat usia Abu Bakar Baasyir yang kian senja, Presiden Jokowi pun memutuskan untuk membebaskannya.

Pembebasan Abu Bakar Baasyir akan dilakukan secepatnya sambil membereskan administrasinya di LP.

Abu Bakar Baasyir sendiri juga meminta waktu setidaknya tiga hari untuk membereskan barang-barangnya yang ada di sel penjara.

Yusril Ihza Mahendra pun mengunjungi Abu Bakar Baasyir di lapas itu pada Jumat (18/1/2019).

Terpantau Yusril mengenakan baju koko dan peci jelang waktu salat Jumat sekaligus melaksanakan ibadah di sana.

"Kali ini saya datang lagi setelah kita melakukan pembicaraan dengan presiden Jokowi, meyakinkan beliau bahwa sudah saatnya Abu Bakar Baasyir dibebaskan," kata Yusril Ihza Mahendra sebelum memasuki lapas, Jumat (18/1/2019).

Halaman
1234
Editor: Siti Olisa
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved