News Video Sripo

Video Demo Pedagang JSC, Sebut Minimarket Masuk JSC Pedagang Kecil Terancam

Kalau sampai mobil Alfamart benar-benar masuk, jelas akan mematikan usaha pedagang kecil seperti kami," ungkap Amirudin, selaku koordinator

Laporan Wartawan Sripoku.com, Andi Wijaya

SRIPOKU.COM,PALEMBANG -- Ratusan pedagang kecil di dalam kawasan GorJakabaring Sport City (JSC) yang tergabung dalam Forum KomunikasiPedagang Jakabaring Sport City (FKPJSC), menggelar unjuk rasa di depan
wisma atlet, Rabu (16/1), pagi.

Dalam tuntutannya, para pedagang mendesak Gubernur Sumsel agar memecat direktur PT JSC dan jajarannya, karena dianggap tidak memperhatikan nasib pedagang kecil Gor Jakabaring.

"Pihak PT JSC telah berupaya memasukan mobil Alfamart di kawasan Gor JSC.

Kalau sampai mobil Alfamart benar-benar masuk, jelas akan mematikan usaha pedagang kecil seperti kami," ungkap Amirudin, selaku koordinator lapangan.

Selain itu, pihak PT JSC juga telah menerapkan portal masuk ke kawasan JSC dengan tarif karcis yang dinilai mencekik leher para pedagang kecil dan masyarakat umum.

"Kami pedagang kecil jelas sangat keberatan dengan adanya kebijakan tersebut, kami tidak sanggup bayar. Bukan cuma itu, penghasilan kami juga turun drastis karena pengunjung sepi semenjak diberlakukan tarif
masuk tersebut," katanya.

Untuk itulah, pihaknya meminta kepada Gubernur Sumsel, agar memperhatikan dan peduli dengan nasib pedagang tradisional di kawasan JSC.

"Kiranya bapak gubernur dapat peduli dengan nasib kami pedagang kecil yang selalu ditindas pihak PT JSC," ungkapnya.

Di lokasi yang sama, salah satu pedagang di kawasan JSC, Dian (38) mengaku, resah dengan berbagai permasalahan yang dimunculkan oleh pihak PT JSC tersebut.

Halaman
12
Penulis: Andi Wijaya
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved