Berita Palembang

Tim Kampanye dan Pemenangan di Sumsel Sama-sama Gelar Nobar. Didiskusikan untuk Edukasi Politik

Tim kampanye pasangan Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo Subianto akan menggelar Nobar debat publik Kamis (17/1/2019)

Tim Kampanye dan Pemenangan di Sumsel Sama-sama Gelar Nobar. Didiskusikan untuk Edukasi Politik
Grafis Tribunwow/Kurnia Aji Setyawan
Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno, Pasangan capres dan cawapres pada Pilpres 2019. 

Laporan wartawan sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Baik Tim Kampanye Daerah (TKD) Koalisi Indonesia Kerja yang mengusung Capres nomor 01 Jokowi-Amin maupun Tim Pemenangan Capres nomor 02 Prabowo-Sandi di Sumsel menggelar Nonton Bareng Debat Pilpres sesi 1, Kamis (17/1/2019) malam.

Wakil Bendahara Tim Kampanye Daerah (TKD) Koalisi Indonesia Kerja Sumsel Ir H Yudha Rinaldi mengatakan telah menyiapkan hajatan Nobar di Posko TKD Sumsel Jl Pangeran Ratu, Jakabaring mulai pukul 17.00-23.00.

"Ada 1.500 undangan yang kita ajak. Mulai dari Caleg, struktur Parpol koalisi, mahasiswa, tokoh, relawan dan komunitas untuk memberikan edukasi politik melalui dialog interaktif dengan menghadirkan pengamat politik Drs H Joko Siswanto MSi dan Drs Bagindo Togar Butar Butar," ungkap Yudha, Rabu (16/1/2019).

Yudha yang juga Wakil Ketua Panitia Nobar Debat Capres TKD Sumsel mempersilahkan masyarakat Sumsel untuk melakukan tanya jawab sesuai dengan tema Debat sesi 1 yakni Hukum, HAM, Korupsi dan Terorisme.

"Kita beredukasi. Banyak yang belum tahu visi misi Capres dan Cawapres. Lalu apa yang sudah diberikan, diperbuat selama ini terkait hukum, korupsi sehingga jangan termakan isu hoax. Kira-kira masyarakat gak selama ini. Komitmen memberantas korupsi terbukti banyak yang ditangkap dan tidak pandang bulu, termasuk oknum dari PDIP," kata Yudha yang juga Bendahara DPD PDIP Sumsel.

Gelaran Nobar Capres gelaran TKD Sumsel ini rencananya juga diisi hiburan penyanyi dari TKN, makan malam dan dialog interaktif.

"Kita kan belum tahu Debat Pilpres sesi pertama ini nantinya bagaimana. Kalau tidak diulas, tidak didiskusikan maka akan ngambang. PDIP juga menggelar Nobar di kantor DPC PDIP Palembang Jl Radial. Kalau animo ini nantinya bagus, kita harapkan Parpol-parpol pengusung juga ikut gelar sehingga semarak baik dari nomor 01 maupun 02. Semakin baik memberikan edukasi," pungkasnya.

Pemkab Musirawas Serahkan Bantuan Tsunami Selat Sunda Kepada Bupati Pandeglang

Pipa Pertamina Bocor, Gudang dan Mobil Truk di Kabupaten PALI Nyaris Terbakar

Tiang Listrik Ditimpa Pohon Durian, Listrik di Kecamatan Sanga Desa Mati 15 Jam. PLN Kerja Keras

Sementara Tim Pemenangan Daerah Prabowo-Sandi Sumsel menyerukan kepada calon legislatif (Caleg) untuk menggelar nonton bareng (nobar) debat capres di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing pada debat capres tahap pertama pada yang akan berlangsung Kamis (17/1/2019) malam.

Ketua Tim Pemenangan Daerah Prabowo-Sandi Sumsel, H Saifudin Aswari Rivai SE mengintruksikan caleg Gerindra yang merupakan partai pengusung pasangan nomor 02 terus mengkampanyekan pasangan Prabowo-Sandi ke daerah-daerah. Karena menurut Aswari, suara didaerah paling penting dirangkul untuk kemenangan pasangan Prabowo-Sandi.

Halaman
12
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved