News Video Sripo

Sedang Orgenan Aris Diringkus Petugas, Tersangka Pembobol Toko Multicom Dihadiahi Timah Panas

Anggota Tekab 134 Reskrim Polresta Palembang, akhirnya berhasil meringkus Aris (38), Senin (14/1), karena terlibat aksi pencurian

Laporan Wartawan Sripoku.com, Rahmad Zilhakim

SRIPOKU.COM,PALEMBANG -- Anggota Tekab 134 Reskrim Polresta Palembang, akhirnya berhasil meringkus Aris (38), Senin (14/1), karena terlibat aksi pencurian dan pemberatan di toko Multicom Store milik Jap Yu
Ciang (45) warga Jalan Kapten Anwar Sastro Lorong Kulit No 1428 RT 25 Kelurahan Sei Pengeran Kecamatan IT I pada Sabtu (5/5) tahun 2018 pukul 03.00.

Terungkapnya kejadian ini saat korban hendak membuka toko.

Melihat barang pajangan sudah berantakan. Sejumlah barang berharga berupa Tab merk Advan sebanyak 84 Unit, dua unit Laptop merk Lenovo dan uang tunai Rp 5 juta.

"Dikaki kanan tersangka terpaksa dihadiahkan butiran timah panas petugas karena mencoba melawan saat hendak dibawa kekantor.

Kini tersangka masih menjalani pemeriksaan intensif anggota kami, terkait aksi curat yang dilakukannya bersama keempat rekannya, Mulyadi Lubis alias Abang, Ruben Marpaung, Andi (DPO)," ungkap Kasat Reskrim Kompol Yon Edi Winara, didampingi Wakasat Reskrim AKP Ginanjar Aliya Sukaman, Senin (14/1).

Lanjutnya, dua diantaranya, sudah ditangkap dan sedang menjalani hukumannya, pelaku lain masih dalam pengejaran dan tersangka adalah hasil pengembangan dari tersangka sebelumnya," terus akan kita lakukan
pengembangan. Untuk menangkap pelaku lain.

Jika didapati kita tak segan segan memberikannya tindakan tegas," kata Yon. Lebih jauh Yon mengatakan, tersangka yang diringkus saat acara orgen tunggal, berusaha mencelakakan petugas yang ingin menangkapnya.

"Kita amankan keris dari tubuhnya. Barang bukti lain yang kita sita, berupa enam unit Tab Merk Advan, dua unit handphone Merk Oppo, satu unit handphone Merk Andromax dan satu tas Merk Panin Bank. Kita masih terus
gali pengakuan tersangka," ungkapnya.

Sedangkan pelaku kepada petugas, mengaku mendapat bagian beberapa unit tab dan sudah dijual sebesar Rp 7 juta.

"Ketika melakukan aksi itu kami berbagi tugas pak. Saat itu saya mendapatkan tab dan semua sudah
saya jual. Uangnya dipergunakan untuk makan dan foya-foya," kata tersangka warga Jalan Slamet Riady Lorong Karang Kuang Kelurahan 10 Ilir ini.

===

Penulis: Andi Wijaya
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved