Berita Muaraenim

Pura-pura Pinjam Lalu Sepeda Motor Milik Kakak Ipar Dijual, Uangnya Dibelikan Celana Jeans

ia tega menggelapkan motor milik Zulkifli (39) warga Desa Segayam, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, yang merupakan kakak iparnya sendiri.

Pura-pura Pinjam Lalu Sepeda Motor Milik Kakak Ipar Dijual, Uangnya Dibelikan Celana Jeans
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Eris Wijaya, tersangka kasus penggelapan sepeda motor yang diamankan petugas

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Kelakuan Eris Wijaya (30) warga Desa Talang-taling, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, benar-benar keterlaluan.

Tanpa malu-malu, ia tega menggelapkan motor milik Zulkifli (39) warga Desa Segayam, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, yang merupakan kakak iparnya sendiri. Akibat kelakuannya akhirnya pelaku dijebloskan dalam penjara, Jumat (4/1/2019).

Dari informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, kejadian tersebut terjadi pada hari Selasa, tanggal 18 Desember 2018 sekitar pukul 10.00.

Pada saat itu, pelaku datang ke rumah korban yang merupakan kakak iparnya dengan maksud untuk meminjam motor.

1.542 Karyawan PT Mitra Ogan Mogok Kerja, Pihak Perusahaan Minta Bersabar Tunggu Transfer Gaji

Kawanan Maling Beraksi di Kelurahan 23 Ilir, Kepergok Pemilik Rumah Saat Acak-acak Kamar

Ketika tiba dirumah korban, kebetulan kakak iparnya sedang tidak berada di rumah, lalu pelaku meminjam dengan istri korban dengan alasan ada keperluan sebentar.

Karena yang meminjam adalah adiknya sendiri, istri korban pun meminjamkannya. Namun setelah ditunggu berhari-hari, motor pinjaman belum juga dikembalikan oleh pelaku, bahkan korban berusaha menghubungi pelaku namun sepertinya tidak digubris, dan korban melakukan penyelidikan yang ternyata motor korban sudah dijual pelaku.

Karena kesal, korban pun akhirnya melaporkan kelakuan adik iparnya ke Polsek Gelumbang. Usai mendapatkan laporan, petugas reskrim Polsek Gelumbang langsung melakukan penyelidikan dan pengejaran, namun pelaku terus menghindar dan menghilang.

Kemudian petugas mendapat informasi jika pelaku sedang berada di rumahnya di Desa Talang-Taling, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim.

Selanjutnya anggota Opsnal Reskrim Polsek Gelumbang langsung mendatangi rumah pelaku dan langsung melakukan penangkapan tanpa perlawanan berarti.

Awas Jangan Tertipu, Penjual Durian Pasar Kuto Beri Tips Cukup Perhatikan 3 Ciri Berikut!

Pelaku Begal Sadis yang Juga Spesialis Bajing Loncat Ini Pasrah Dikepung Buser Polsek Kertapati

Kapolres Muaraenim AKBP Afner Juwono melalui Humas Polres Muaraenim, pihaknya telah mengamankan tersangka bersama barang bukti satu unit sepeda motor Supra X 125 warna Hitam BG 3060 MC, satu potong baju kaos warna abu-abu, dan satu potong celana jeans pendek warna Biru.

Atas penggelapan Sepeda Motor tersangka dikenakan pasal 372 KUHP tentang Penggelapan

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved