News Video Sripo

Herman Deru Safari Jumat di Masjid Ar Rahma, Bocorkan Doa Sebelum Terpilih Jadi Gubernur Sumsel

Herman Deru Safari Jumat di Masjid Ar Rahma, Bocorkan Doa Sebelum Terpilih Jadi Gubernur Sumsel

Laporan wartawan Sripoku.com, Rahmad Zilhakim

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Safari Jumat menjadi agenda rutin Gubernur Sumsel Herman Deru (HD) setiap Jumat mendatangi masjid-masjid yang tersebar di Kota Palembang.

Kali ini HD menyempatkan diri untuk melaksanakan Salat Jumat berjamaah di Masjid Ar Rahma Tiga Saudara Jl. PDAM Tirta Musi Bukit Lama Palembang,Jumat (04/01/2018

Orang nomor satu di Sumsel ini melaksanakan salat Jumat berjamaah sembari berbaur mendengarkan keluh kesah warga setempat.

Setiba di masjid, HD yang mengenakan baju koko putih dan peci hitam ini tak sungkan berbaur bersama warga, tokoh masyarakat hingga anak-anak pun terlihat begitu antusias menyambut kedatangan Gubernur Sumsel ini.

Dalam sambutannya, HD mengatakan momen safari Jumat rutin dilakukan sejak 14 tahun terakhir bahkan bukan hanya pada saat menjadi pejabat namu ia rutin melakukan safari jumat.

Lanjut dia, dengan melalui momen safari Jumat selain menjalankan perintah Allah sebagai umat muslim ternyata dapat manfaat lain yakni bisa bersilahturahmi bertemu dengan masyarakat setempat.

"Saya datang ke masjid ini untuk menjalankan Habluminallah, kita juga dapat habluminannas, kita juga bisa tahu melihat langsung bagaimana keadaan masyarakat.

Kadang saya tidak membuat agenda untuk melakukan safari, kadang langsung saya tunjuk mau masjid mana" Ujar Herman Deru.

 = = = = = = = =

Halaman
12
Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved