News Video Sripo

Video Jembatan Ampera Ditutup 4 Jam Saat Malam Pergantian Tahun Baru

Sebanyak 1483 personel gabungan disebar di sejumlah titik-titik di Palembang untuk mengamankan perayaan malam pergantian tahun 2018-2019.

Laporan wartawan Sripoku.com, Andi Wijaya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Sebanyak 1483 personel gabungan disebar di sejumlah titik-titik di Palembang untuk mengamankan perayaan malam pergantian tahun 2018-2019.

Hal Ini diungkap langsung Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono HB dan Waka Polresta AKBP Prasetyo dan Kabag Ops Kompol Dodi beserta Jajarannya, Kamis (27/1) saat konferensi pers kesiapan pengamanan dan rekayasa lalulintas malam tahun 2019 di Kota Palembang.

Kapolresta Palembang yang juga didampingi Kasat Lantas, Kompol Arif Harsono, menuturkan ribuan personel gabungan tersebut diantaranya terdiri dari Polri 1343 (sahbara, Obvit, Brimob! Polair, propam, lantas, reserse Narkoba, Intelkam dan Reskrim), 90 anggota TNI (Denpom, Kodim, POM Al, POM AU) dan 50 personil (dishub kota dan Sat Pol PP).

"Sasaran utama pengaman malam tahun baru 2019 ini, kita lebih memfokuskan di kegiatan masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun di objek keramaian seperti di Jembatan Ampera dan kegiatan ibadah yang dilakukan umat nasrani di gereja-gereja saat malam tahun baru," ungkap pria berpangkat melati tiga ini.

Selain itu, demi menciptakan suasana Kamtibmas yang kondusif, Polri juga akan memperhatian kegiatan lainnya semacam kegiatan pemberian sembako dan tempat objek vital keramaian lainnya.

"Nantinya kita dari Polri akan menempatkan petugas di 31 titik operasi yang akan diamankan saat malam pergantian tahun," jelasnya.

Lanjut Kapolresta Palembang, dalam memeliharan situasi Kamtibmas kondusif nantinya jalan-jalan menjelang detik detik malam pergantian tahun akan dilakukan rekayasa.

"Dari arah Simpang Charitas menuju Jalan Jendral Sudirman atau Simpang Cinde akan dibelokan ke ke kiri menuju Jalan Kol Atmo."

= = =

Halaman
12
Penulis: Andi Wijaya
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved