News Video Sripo

Semua Jenis Kucing Ada di Sini, Wahana Baru Palembang Bird Park Manjakan Pecinta Kucing

Terdapat sekitar 15 jenis kucing yang didatangkan dari berbagai negara oleh pihak pengelolah Palembang Bird Park, diantaranya jenis Persia,

Laporan wartawan Sripoku.com, Andi Wijaya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Guna memenuhi keinginan para pecinta kucing, Palembang Bird Park yang berlokasi di OPI Jakabaring kini telah menyediakan wahana baru yaitu rumah kucing.

Terdapat sekitar 15 jenis kucing yang didatangkan dari berbagai negara oleh pihak pengelolah Palembang Bird Park, diantaranya jenis Persia, Maine Coon, British Short Hair, Himalaya, Bengal, American Short Hair, Russian Blue, Sphynx, Angora, Scottish Fold, Siberian, American Curl, Siamese, dan Norwegian Forest.

Keberadaan belasan jenis kucing ini menjadi daya tarik baru dan banyak diserbu oleh pengunjung Palembang Bird Park.

Tak sedikit pengunjung yang berfoto dengan kucing-kucing cantik tersebut.

Ketika ditemui Sripoku.com, Widya Lestari, selaku pengelola Palembang Bird Park menuturkan, sejak keberadaan rumah kucing di area rumah burung yang baru berjalan sekitar enam bulan, jumlah pengunjung mengalami peningkatan dari sebelumnya.

"Sejak ada wahana kucing di Bird Park, jumlah pengunjung meningkat sekitar 20 sampai 30 persen. Kalau hari biasa jumlah pengunjung hanya sekitar 50 orang, kalau hari libur bisa mencapai seratus lebih," ungkap Widya kepada Sripoku.com, Kamis (27/12/2018).

Widya menambahkan, perawatan yang dilakukan setiap hari adalah semua kucing dibersihkan dan seminggu sekali dimandikan.

"Perawataan yang kita lakukan yaitu membersihkan matanya, kuping, bulu, diberi vaksi dan diberi vitamin," ujar Widya.

Di Palembang Bird Park sendiri, sambung Widya, terdapat ratusan jenis hewan, diantaranya berbagai jenis burung, iguana, rusa, kuda, ular, kura-kura, ikan, dan jenis hewan lainnya.

"Kita buka pukul 08.00 sampai 18.00. Untuk harga tiket masuk Rp 50 ribu/orang, kecuali anak usia di bawah 2 tahun dan manula di atas 60 tahun gratis," ujar Widya.

Ditambahkan Widya, bagi pegunjung yang ingin berfoto, naik kuda, terapi ikan dan mencoba fasilitas lainnya, akan dikenakan biaya tambahan mulai dari Rp 10 ribu sampai Rp 25 ribu.

"Ada beberapa spot yang menjadi favorit, yaitu rumah kucing, terapi ikan, lokasi burung parkit dan lainnya. Nah, untuk menikmatinya pengunjung dikenakan biaya. Kalau hanya liat-liat saja gratis," katanya.

===

Penulis: Andi Wijaya
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved