Sumsel Maju

Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Meriahkan Hari Ibu dengan Memasak

Menyemarakkan peringatan hari Ibu pada 22 Desember mendatang, Gubernur dan wakil Gubernur beserta pejabat Muspida Lainnya ikuti lomba memasak.

Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Meriahkan Hari Ibu dengan Memasak
Humas Pemprov Sumsel
Ketua TP PKK Sumsel, Hj Febrita Lustia Herman Deru, Wakil Ketua TP PKK Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya dan Ketua DWP Setda Sumsel Renny Nasrun Umar. 

PALEMBANG - "Kasih ibu kepada beta tak terhingga sepanjang masa" Lirik lagu ini tentu sudah tidak asing lagi bagi kita semua. Tak lama lagi, sosok perempuan yang kita panggil Ibu, emak, mama, mami, mbok atau apa pun itu akan ada peringatan hari Ibu yang jatuh dan diperingati setiap tanggal 22 Desember.

Menyemarakkan peringatan hari Ibu pada 22 Desember mendatang, sesuai rencana Gubernur Sumsel Herman Deru, dan Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya bersama pejabat eksekutif pemprov lainnya akan mengikuti lomba memasak ikan.

Ini terungkap dalam rapat pemantapan peringatan hari Ibu yang berlangsung di griya agung, pada Senin (10/12) dipimpin Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia yang juga penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sumsel, bersama Wakil Ketua TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya, dan Ketua DWP Setda Sumsel Renny Nasrun Umar.

Dijelaskan Febrita Lustia," Peringatan hari Ibu ini harus ada manfaat yang bisa diambil. Diikutinya lomba memasak oleh para bapak ini, yaitu Gubernur, Wakil Gubernur dan pejabat ekskutif pemprov Sumsel, serta jajaran Forkompinda agar para bapak mengetahui dan merasakan betapa sulitnya dan repotnya seorang ibu memasak bagi keluarga",ujarnya.

Kegiatan lomba masak tersebut merupakan gebyar rangkaian dan kemeriahan peringatan hari Ibu yang terselenggara atas kerjasama harian Palembang Pos Dan TP PKK Sumsel.

Rangkaian kegiatan berupa lomba masak ikan, lomba make up (rias wajah), dan lomba mewarnai, dan berbagai stand pameran yang menampilkan produk U (Usaha Kecil dan Menengah) dan UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga) dari PKK kabupaten/kota.

Kegiatan lomba memasak, lomba make up, dan lomba mewarnai di atas koran akan berlangsung pada tanggal 22 Desember, dibuka secara langsung oleh Gubernur Herman Deru, ditandai dengan pelepasan seribu balon (disesuaikan dengan jumlah peserta).

Rapat TP PKK Provinsi Sumsel dalam rangka membahas peringatan Hari Ibu 22 Ddesember 2018.
Rapat TP PKK Provinsi Sumsel dalam rangka membahas peringatan Hari Ibu 22 Ddesember 2018. (Humas Pemprov Sumsel)

Lebih lanjut, Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia mengatakan,"Untuk lomba make up (rias wajah) yang diikuti oleh dua orang peserta terdiri dari pasangan suami istri dapat diikuti oleh para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD)",katanya.

Sementara, untuk lomba masak ikan, masing-masing peserta terdiri dari dua orang yang semuanya lelaki (bapak-bapak), bahan dasar yang dimasak adalah ikan patin yang disediakan oleh panitia berikut bumbu yang diperlukan, dan kompor, sedangkan peralatan memasak harus di bawa peserta sendiri.

Sedangkan lomba make up (tata rias wajah), peserta adalah pasangan suami-istri, di mana para suami yang merias wajah istri. Peralatan make up pun disediakan panitia.

Halaman
12
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved