Jadi Buronan Polsek Mariana Selama Lima Tahun

Buron selama lima tahun, M Supri alias Yusuf (29) ditangkap petugas Buser Polsek Mariana, Banyuasin.

Jadi Buronan Polsek Mariana Selama Lima Tahun
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Yusuf (29), pelaku pencurian ketika ditangkap buser Polsek Mariana Banyuasin 

Laporan wartawan Sripoku.com, Andi Wijaya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Buron selama lima tahun, M Supri alias Yusuf (29) ditangkap petugas Buser Polsek Mariana, Banyuasin.

Yusuf ditangkap di area parkiran depan Kilang Minyak PT Pertamina, Kecamatan Plaju Palembang, Selasa (27/11) sekitar pukul 16.00.

Informasi data dihimpun, Yusuf melancarkan aksinya curanmor bersama Syarifudin (sudah bebas) di Desa Perajin, Kelurahan Mariana, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin, 30 Desember 2013.

Namun, perbuatan tersebut kepergok oleh korban, sehingga dirinya langsung melarikan diri. Sedangkan rekannya Syarifudin berhasil ditangkap warga dan dibawa ke Polsek Mariana.

Gelapkan Raskin, Sopir dan Kernet Truk Beras Bulog Diamankan Buser Polsek Mariana

Banyak yang Tewas Akibat Miras Oplosan, Polsek Mariana Sita Ratusan Botol Miras

Polsek Mariana Amankan Dua Warga Pemilik Senpira

“Kami ambil motor Vixion pak, tapi tidak dapat karena ketahuan korban. Saya langsung kabur dan dia (Syarifudin) ditangkap polisi,” ungkap Yusuf saat rilis perkara dan barang bukti di Polsek Mariana, Sabtu
(8/12/2018).

Lanjutnya, selama melarikan diri dia tinggal di kawasan Pekanbaru. “Saya bekerja di proyek pak. Pulang ke sini (Mariana) tahun 2017,”ungkap pria yang tinggal Desa Talang Andong ini.

Selain tahun 2013, lanjutnya, 2017 ia juga mencuri motor di wilayah Palembang. “Saya mencuri dengan J di Perumahan OPI Palembang. Baru dua kali ini, saya menyesal,”katanya.

Sementara, Kapolsek Mariana AKP Sumediyono didampingi Kanit Reskrim Iptu Firmansyah mengatakan, tertangkapnya pelaku bermula dari pihaknya menerima informasi masyarakat.

“Modus pelaku mengambil motor menggunakan kunci T bersama rekannya. Tersangka merupakan DPO sejak tahun 2013, temannya sudah ditangkap dan jalani hukuman," ungkapnya.

Sambung Kapolsek, tersangka akan dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan pidana di atas lima tahun. “Barang bukti sudah diamankan di tersangka sebelumnya satu unit motor,”katanya.

Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved