Jokowi Ikut Lepas Ekspor Motor Yamaha ke 1,5 Juta di Pabrik Global YIMM, Pulo Gadung Jakarta Timur

Jokowi Ikut Lepas Ekspor Motor Yamaha ke 1,5 Juta di Pabrik Global YIMM, Pulo Gadung Jakarta Timur

Jokowi Ikut Lepas  Ekspor Motor Yamaha ke 1,5 Juta di Pabrik Global YIMM, Pulo Gadung Jakarta Timur
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ, HANDOUT
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bersama Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) menggelar pelepasan ke 1,5 Juta Ekspor Motor Yamaha merayakan pencapaian ekspor sepeda motor Yamaha yang telah mencatatkan lebih dari 1,5 juta unit di Pabrik Global YIMM, Pulo Gadung Jakarta Timur, Senin (3/12/2018). 

Jokowi Ikut Lepas Ekspor Motor Yamaha ke 1,5 Juta di Pabrik Global YIMM, Pulo Gadung Jakarta Timur

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, JAKARTA - PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) menggelar pelepasan ke 1,5 juta ekspor motor Yamaha merayakan pencapaian ekspor sepeda motor Yamaha yang telah mencatatkan lebih dari 1,5 juta unit di Pabrik Global YIMM, Pulo Gadung Jakarta Timur, Senin (3/12/2018).

Pada acara tersebut Yamaha turut mengundang Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bersama Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Duta Besar Jepang untuk Indonesia Ishii Masafumi dan jajaran Yamaha Group serta Stakeholders terkait lainnya.

Yamaha FREEGO Mengaspal di Palembang, Tangki Pengisian BBM di Dashboard Depan

Valentino Rossi Sebut Motor Yamaha Sebagai Kekasihnya Yang Seksi di Atas Lintasan

Sudah Jajal Motor Yamaha M1 Terbaru, Rossi Masih Belum Tahu Rencana Tim Movistar Yamaha

Saat ini PT YIMM secara khusus dipercaya oleh principal Yamaha Jepang untuk memenuhi kebutuhan sepeda motor Yamaha di pasar global.

Melalui kerja nyata anak bangsa, Yamaha Indonesia bertransformasi menjadi pabrik eksportir terbesar di dunia dalam jajaran Yamaha Group dan juga terbesar di Industri Sepeda Motor Indonesia.

Pada tahun 2018 perkiraan ekspor Yamaha Indonesia mencapai 338.000 unit dan 5.300.000 CKD set atau naik 14,7 kali lipat dibanding dengan tahun 2014, dengan kandungan lokal pada proses produksi sebesar 94% serta komposisi produksi untuk ekspor sebesar 25% dari produksi.

Kinerja ekspor tersebut secara signifikan memberikan dampak positif bagi ekonomi Indonesia dengan mencatatkan surplus perdagangan sebesar USD 813,6 juta atau setara Rp 11,8 triliun.

Hal tersebut direalisasikan melalui ekspor sepeda motor jenis XMAX, NMAX, LEXI, AEROX, YZF-R3, YZF-R25, MT-03, MT-25, YZF-R15, MX-King dan beberapa model lain yang di ekspor ke 45 negara di 5 benua seperti Jepang, Amerika Serikat, Rusia, Jerman, Perancis, dan negara-negara di Asia, Afrika serta Australia. Hal ini sekaligus menjadi bukti pengakuan dunia atas kualitas sepeda motor produksi Indonesia.

Sasar Komunitas Anak Muda, Yamaha LEXi Ramaikan Pemilihan Bujang Gadis Kampus PGRI

Berita Palembang: Motorcycle of The Year 2018, Matte Black Warna Baru Yamaha Lexi

Valentino Rossi, Masih Ragu Apakah Yamaha Benar-benar Serius Menyelasaikan Krisis

“Pencapaian ekspor Yamaha Indonesia ini sangat membanggakan. Kami selalu berupaya untuk terus menjaga standard kualitas produk serta meningkatkan kegiatan ekspor untuk masa yang akan datang."

"Kami yakin Indonesia akan menjadi bagian penting produksi sepeda motor Yamaha untuk kebutuhan global. Produk-produk Yamaha saat ini telah menjadi kebanggaan Indonesia yang mendunia,” jelas Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

=====

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved