Berita Palembang

Berita Palembang : Kurun Setahun UBD Targetkan S2 Prodi Teknik Sipil re-Akreditasi

Setelah mendapat izin untuk membuka prodi baru dari BAN-PT, Universitas Bina Darma (UBD) Palembang kini memiliki program S2 Teknik Sipil.

Berita Palembang : Kurun Setahun UBD Targetkan S2 Prodi Teknik Sipil re-Akreditasi
SRIPOKU.COM/YULIANI
Suasana kuliah umum perdana prodi S2 Teknik Sipil di aula UBD, Sabtu (1/12/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Welly Hadinata

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Setelah mendapat izin untuk membuka prodi baru dari BAN-PT, Universitas Bina Darma (UBD) Palembang kini memiliki program S2 Teknik Sipil.

Prodi ini sendiri merupakan program magister Teknik Sipil kedua setelah Unri di Sumsel yang siap menjawab kebutuhan masyarakat.

Rektor UBD, Dr Sunda Ariana MPd MM mengatakan, persiapan pembukaan prodi baru ini sudah dilakukan sejak Oktober kemarin dan akan mulai belajar pada Februari mendatang.

"Target kita langsung re-akreditasi selama setahun ini pasca buka. Kalau serakarang kan karena baru jadi dapat akreditas minimal. Setidaknya setelah lulus mahasiswa pascasarjana Teknik Sipil ini sudah terakreditasi semua," ujarnya dalam kuliah umum perdana prodi S2 Teknik Sipil di aua UBD, Sabtu (1/12/2018).

Alasan lain pihaknya sengaja menyediakan prodi ini selain permintaan masyarakat adalah menyediakan konsultan yang handal. Karena selama ini tenaga konsultan minim sekali S2 yang linier.

"Saat ini sudah ada 27 calon mahasiwa yang mendaftar dan siap belajar. Soal tenaga pengajarnya sendiri kita sudah punya delapan Doktor yang bidangnya linier dan siap mengajar," jelasnya.

Termasuk menyediakan tenaga pengajar yang mumpuni dalam jam terbangnya mengisi di luar negeri. Pihaknya berharap pengetahuan itu dibawa ke pascasarjana untuk dibagikan kepada mahasiswa.

"Harapan kita tentu saja prodi ini bisa mengasilkan SDM yang siap berontribusi untuk pembangunan daerah. Minimal serapan alumni bisa kemana saja dan bermanfaat sesuai dengan kapasitas yang dimilikinya," ungkapnya.

====

Penulis: Yuliani
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved