News Video Sripo

Kebijakan PSSI Dianggap Kontroversial, Manager Sebut Ada Upaya Pelemahan SFC

anajer Sriwijaya FC Ucok Hidayat blak-blakan mengomentari kebijakan yang selama ini dianggap kontroversial

Laporan Wartawan Sripoku.com , Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Manajer Sriwijaya FC Ucok Hidayat blak-blakan mengomentari kebijakan yang selama ini dianggap kontroversial. Menurutnya, ada upaya yang melemahkan tim demi satu kepentingan tertentu di kalangan atas.

Ucok mencontohkan, pemanggilan Alberto Goncalves dan Zulfiandi untuk memperkuat Timnas Indonesai di ajang AFF 2018 lalu sudah termasuk janggal. Pemanggilan yang dimulai pada 1 November lalu, seharusnya bisa ditunda mengingat Laskar Wong Kito harus menghadapi laga tandang kontra Persela Lamongan Jumat (2/11/2018) lalu.

“Padahal dia main tanggal 6. Seharusnya kan dia dilepaskan dulu, ada sesuatu yang PSSI punya titipan-titipan untuk memenangkan orang PSSI,” ujarnya di sela latihan rutin tim di Stadion bumi Sriwijaya Senin (26/11/2018).

Digosipkan Punya Hubungan Dekat, Ayu Ting Ting Unggah Foto Fransen Susanto. Hal Janggal Ini Disoroti

Ia yang juga Kepala Dinas PU BM dan Tata Ruang Provinsi Sumsel ini mengatakan, upaya ‘penjegalan’ tersebut bertujuan untuk melemahkan Sriwijaya FC yang termasuk ancaman bagi tim-tim yang saat ini menjadi musuh di papan bawah. Untuk itulah, beberapa pemain Sriwijaya FC sempat ‘disandera’ Timnas Indonesia, mulai dari Senior hingga U-19.

“Karena terus terang saja, Sriwijaya FC bukan hanya melawan pemain-pemain saja lho, melawan kebijakan-kebijakan, ada yang harus diselamatkan, ada tim-tim yang harus diselamatkan, tim-tim yang punya ketua PSSI mungkin, atau mungkin orang Exco PSSI mungkin harus diselamatkan. Caranya gimana, ya harus dilemahkan 5 pemain kita, bukan 2 saja. Mulai dari Abnimanyu, Samuel, Beto, waktu itu sampai Vizcarra juga. Sengaja mereka mau menarik dan tidak akan maju Sepakbola Indonesia seperti ini,” tegasnya.

Live Score Korea Masters 2018, Pasangan Malaysia/Indonesia Lawan Pemain Usia 62 Tahun

Ditambah lagi, kali ini dirinya belum bisa memastikan apakah Alberto Goncalves dan Zulfiandi yang tengah membela Skuat Garuda tersebut bisa bergabung atau tidak saat menghadapi Mitra Kukar Jumat (30/11/2018) nanti. Hal tersebut dikatakannya saat melihat adanya upaya-upaya melemahkan Laskar Wong Kito di penghujung kompetisi ini.

“Belum tahu kalau mereka masih bisa ditahan oleh timnas kita tidak bisa ngapa ngapain. Meskipun sudah tersingkir, kalau mereka tidak diizinkan seperti yang lalu juga mereka tidak boleh main. Jadi belum pasti,” jelasnya.

TONTON JUGA :

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved