Berita Palembang

36 Tim Basket SMA Rebut Tropy Basketball Rektor Cup UIN Palembang

Sebagai salah satu olahraga yang cukup populer di kalangan pelajar, cabor basket kian diminati dan selalu menjadi ekskul favorit di sekolah.

36 Tim Basket SMA Rebut Tropy Basketball Rektor Cup UIN Palembang
SRIPOKU.COM/YULIANI
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel, Ahmad Yusuf Wibowo saat membuka Basketball Rektor Cup UIN Raden Fatah, Senin (26/11/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Yuliani

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Sebagai salah satu olahraga yang cukup populer di kalangan pelajar, cabor basket kian diminati dan selalu menjadi ekskul favorit di sekolah.

Maka itulah UIN RF Palembang menghadirkan event olahraga yang melibatkan siswa SMA se-kota Palembang lewat Basketball Rektor Cup UIN Raden Fatah, Senin (26/11/2018).

Dalam event kali ini sebanyak 39 tim basket mengikuti pertandingan dan memperebutkan gelar juara.

Tingkatkan Kesadaran Wajib Pajak, Kanwil DJP Sumsel-Babel Gandeng FKG Sumsel

Sebagai kegiatan rutin setiap akhir tahun, event yang ke-12 ini berlangsung di lapangan basket kampus UIN Raden Fatah.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel, Ahmad Yusuf Wibowo.

"Yang jelas kita sangat mengapresiasi sekali kegiatan ini. Dimana sudah setiap akhir tahun, menjadi hal rutin yang dilaksanakan sebagai pelopor pelaksanaan kompetisi di kampus-kampus. Kegiatan ini juga sejalan dengan sistem pembinaan yang kita laksanakan bersama junior NBA" ujarnya.

Video Penggagas Sriwijaya FC Nahkodai Pengprov Perkemi Sumsel, Patok Target PON 2020 di Papua

Yusuf menambahkan melalui kegiatan ini, peserta yang ikut dapat sekaligus berlatih untuk bisa bermain basket dengan aturan yang benar.

Apalagi sebanyak 22 persen penduduk di Sumsel khususnya Indonesia tertarik dengan cabor basket.

"Kita tunggu saja nanti tahun 2022 insya Allah bibit-bibit di Dumsel akan lahir, khususnya dari kompetisi yang dilaksakan oleh UIN ini. Selain melahirkan bintang baru di dunia basket di Sumsel," terangnya.

Apalagi menurutnya perkembangan basket di Sumsel juga sudah baik, kita dapat melihat dari olahraga profesional, kompetisi yang dilaksanakan di sumsel, kampus maupun sekolah. Ini sudah menjadi demam apalagi kita sudah punya Development basket league, yang telah mencari bibit unggul di tingkat pelajar, terutama SMP dan SMA.

Kesal Motornya tak Kunjung Dikembalikan, Guru Honorer di Muratara Ini Tikam Warga Sekampungnya

"Tentu saja yang kita harapkan kompetisi seperti ini harus dilaksanakan secara terus menerus" tambahnya.

Sementara itu, Reza Pahlevi selaku Ketua Panitia kegiatan menambahkan, jika acara tersebut berlangsung selama tiga hari dan mereka akan menerapkan sistem kompetisi tahunan dengan tim beregu dan individu.

"Acara ini sebenarnya juga sebagai nilai keunggulan untuk UIN sendiri, karena kami ingin menonjolkan ketertarikan event olahraga kepada masyarakat dan anak muda. Juga sebagai ajang pencarian bakat, bagi anak-anak yg menyukai basket tapi menghasilkan prestasi. Acara berjalan tiga hari sejak hari ini. hingga 29 November nanti," ujarnya.

Penulis: Yuliani
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved