SFC Update

Main Lebih Disiplin, PS Tira Bikin Sriwijaya FC tak Berkutik

Sriwijaya FC akhirnya harus batal memenuhi niatnya untuk mendulang poin penuh di pekan ke-31 Liga 1 2018 tersebut

Main Lebih Disiplin, PS Tira Bikin Sriwijaya FC tak Berkutik
ISTIMEWA
Wingback Sriwijaya FC Marcko Sandy Meraudje saat mencoba menghalau pemain PS Tira dalam laga lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul Sabtu (17/11/2018). Dalam laga tersebut, Sriwijaya FC harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 3-0. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Sriwijaya FC akhirnya harus batal memenuhi niatnya untuk mendulang poin penuh di pekan ke-31 Liga 1 2018 tersebut, dari kandang PS Tira.

Babak belur dihajar PS Tira dengan skor 3-0, di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta Sabtu (17/11/2018), mereka tak berkutik oleh permainan impresif tuan rumah di pertandingan sore itu.

Gol pertama dicetak oleh Ahmad Nufiandani, melalui Assist dari Alexander Rakic di menit ke-6. Rakic, pemain bernomor punggung 9 tersebut melakukan penetrasi dari sisi kanan gawang yang dijaga Teja Paku Alam hingga di kotak paling depan jala.

Sedangkan gol kedua diceploskan oleh sang assistor tadi, Aleksander Rakic berkat umpan dari M. Drajad di menit ke-51. Kombinasi permainan keduanya memaksa Kiper Teja Alam memungut bola dari dalam jala di menit tersebut.

Sedangkan gol ketiga ditutup oleh tendangan M. Drajad di menit ke-80. Sempat mengocek bola untuk menghindari terkaman Mahammadou Alhadji dan kolega, M. Drajad yang masuk di menit ke-44 menggantikan Husaeni ini berhasil mencetak angka penutup di laga tersebut.

Menurut Pelatih Sriwijaya FC Angel Alfredo Vera, skuat yang ditukanginya tidak bermain buruk. Hanya saja, tim tuan rumah berhasil main lebih efektif dan berhasil memanfaatkan momen yang ada.

“Ya mungkin PS Tira main lebih efektif dan sampai di sini itu kuncinya kita kalah hari ini. Dan mereka memanfaatkan momen-momen yang mereka bisa,” ujar Alfredo usai pertandingan.

Apalagi, Alfredo menegaskan jika bek pertahanan PS Tira bermain disiplin dalam menjaga pemainnya yang melakukan penetrasi.

Hal tersebut membuat mereka tak berdaya sehingga mau tak mau mereka harus menyudahi pertandingan dengan 3 angka tanpa balas.

Halaman
123
Penulis: RM. Resha A.U
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved