Jadi Tersangka, Akun Instagram Ahmad Dhani Disita Polisi, Barang Bukti Kasus Pencemaran Nama Baik

Resmi Jadi Tersangka, Akun Instagram Ahmad Dhani Disita Polisi, Barang Bukti Kasus Pencemaran Nama Baik

Jadi Tersangka, Akun Instagram Ahmad Dhani Disita Polisi, Barang Bukti Kasus Pencemaran Nama Baik
kolase.sripoku.com/KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.com/ACHMAD FAIZAL
Resmi Jadi Tersangka, Akun Instagram Ahmad Dhani Disita Polisi, Barang Bukti Kasus Pencemaran Nama Baik 

SRIPOKU.COM - Kasus Ahmad Dhani tentang dugaan pencemaran nama baik sepertinya masih terus berlanjut.

Apalagi bulan lalu, Ahmad Dhani telah ditetapkan menjadi tersangka kasus pencemaran nama baik dalam kasus vlog yang tersebar melalui akun media sosialnya pada 26 Agustus 2018 lalu.

Karena vlog tersebut, Ahmad Dhani lantas dilaporkan Koalisi Bela NKRI karena dalam vlog tersebut ia tampak menyebut kelompok penolak deklarasi 2019 Ganti Presiden di Surabaya pada 26 Agustus lalu dengan kata-kata 'idiot'.

Video itu pun viral melalui akun instagram Ahmad Dhani, @ahmaddhaniprast.

Isi vlog tersebut berawal saat Ahmad Dhani tertahan di hotel karena massa penolak deklarasi 2019 Ganti Presiden menggelar aksi di depan hotel.

Akibatnya, Dhani tidak bisa bergabung dengan kelompok pendeklarasi 2019 Ganti Presiden di sekitaran Monumen Tugu Pahlawan Surabaya.

Terdakwa Ahmad Dhani menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (30/4/2018). Ahmad Dhani menjalani sidang dengan agenda tanggapan jaksa penuntut umum (JPU) atas eksepsi terkait kasus ujaran kebencian, dengan ancaman hukuman maksimal 6 tahun penjara. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Terdakwa Ahmad Dhani menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (30/4/2018). Ahmad Dhani menjalani sidang dengan agenda tanggapan jaksa penuntut umum (JPU) atas eksepsi terkait kasus ujaran kebencian, dengan ancaman hukuman maksimal 6 tahun penjara. TRIBUNNEWS/HERUDIN (Tribunnews.com)

Baca: Sebelum Menikah Ternyata Maia Estianty Pernah Temukan Ahmad Dhani & Irwan Mussry, Foto Ini Buktinya

Baca: 10 Fakta Mengejutkan Film Bernafas dalam Kubur yang Diperankan Luna Maya, Hal Mistis Terungkap!

Karena kasus Ahmad Dhani ini polisi pun terus mengumpulkan barang bukti.

Setelah menyita ponsel milik Ahmad Dhani beberapa waktu yang lalu, sekarang giliran akun instagram @ahmaddhaniprast yang disita polisi untuk menjadi barang bukti.

Melansir dari Kompas.com Jumat (16/11/2018), akun Instagram yang digunakan untuk menyebar 'vlog idiot' itu disita polisi dari seorang admin yang berada di Jakarta.

"Ponsel yang digunakan juga disita untuk barang bukti," kata Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung Mangera, Jumat (16/11/2018).

Menurut Barung penyitaan akun instagram dan ponselnya itu untuk melengkapi berkas perkara yang akan dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.

Senin (12/11/2018) lalu, Ahmad Dhani juga telah menyerahkan ponselnya kepada penyidik juga sebagai barang bukti kasus 'vlog idiot'.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera menunjukkan print out akun instagram Ahmad Dhani, Jumat (16/11/2018)
Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera menunjukkan print out akun instagram Ahmad Dhani, Jumat (16/11/2018) (KOMPAS.com/ACHMAD FAIZAL)

====

Baca: Rekomendasi, 9 Obyek Wisata Kekinian nan Instagramable di Bandung

Baca: Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Thailand via Live Streaming RCTI Piala AFF 2018

Baca: Prakiraan Cuaca BMKG di Kota Palembang Hari Ini, Sabtu 17/11/2018 - Sediakan Payung di Jam ini

Penulis: Shafira Rianiesti Noor
Editor: Rizka Pratiwi Utami
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved