Berita Palembang

Buat Keterangan Palsu Soal Pembegalan, Terancam Dipenjara Selama 4 Tahun

Karena membuat laporan palsu (keterangan palsu) ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Rahmat (50)

Buat Keterangan Palsu Soal Pembegalan, Terancam Dipenjara Selama 4 Tahun
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Rahmat (50), ditengah, diduga sudah membua laporan palsu, diamankan anggota SPKT Polresta Palembang, Kamis (8/11). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Andi Wijaya

SRIPOKU.COM PALEMBANG -- Karena membuat laporan palsu (keterangan palsu) ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Rahmat (50) warga Jalan Tanjung Api-Api
Kelurahan Kebun Bunga Kecamatan Sukarami, Palembang ini, harus mendekam di sel tahanan Polresta Palembang, Kamis (8/11).

Sebe;umnya Rahmat melapor ke Polresta Palembang, pada Kamis (8/11), sekitar pukul 12.00.

Rahmat melaporkan kasus curas (pencurian dan kekerasan) ia mengaku sudah menjadi korban begal yang terjadi pada Rabu (7/11), sekitar pukul 18.00.

Baca: Tak Kuat Menahan Emosi, 5 Artis ini Ngamuk Saat Live di TV, No 3 Berkelahi hingga Lapor Polisi

Dalam laporannya, Rahmat mengaku sudah menerima orderan ojek untuk mengantar penumpang dari bandara hendak ke Simpang Tegal Binangun.

Namun sesampai di lokasi, Rahmat sudah menjadi korban pencurian dengan kekerasan yang sudah dilakukan pelaku begal dan ia pun harus merelakan sepada motor Honda BG 4621 ACE miliknya.

Meski, laporanya sudah sempat diterima petugas Polresta Palembang, sesuai dengan SOP, setelah menerima laporan petugas piket SPKT, Indent dan Reskrim langsung mengecek lokasi TKP (tempat kejadian perkara),
namun setiba di lokasi TKP ketika petugas sudah mengambil keterangan beberapa saksi di lapangan, kejadian itu jawab saksi tidak pernah terjadi.

Baca: Guru dan Siswa SDN 226 Palembang Asyik Bermain Permainan Tradisional

Hal ini membuat petugas curiga, alhasil Rahmat kembali dilakukan pemeriksaan serius oleh petugas, ternyata laporan (keterangan) Rahmat palsu.

Tak pelaku mengetahui hal tersebut, Rahmat pun langsung diamankan.

Sementara, Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara dan Wakasat Reskrim AKP Ginanjar Aliya Sukmana, melalui KA SPKT, Iptu Herry membenarkan Rahmat, pelaku laporan palsu sudah diamankan karena
ulahnya.

Baca: Jelang Lawan Singapura, Andik Vermansah dan Stefano Lilipaly Siap Menangkan Timnas Indonesia

Halaman
12
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved