Berita Palembang

Berita Palembang: Hadirkan Formo Blind Van dan Minibus, Wuling Makin Banyak Varian

Supervisor Sales Wuling Motor Palembang, Rahmat Hidayat menyatakan makin optimis penjualan kendaraan asal Tiongkok

Berita Palembang: Hadirkan Formo Blind Van dan Minibus, Wuling Makin Banyak Varian
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Sales Wuling Motor Palembang memamerkan unit Wuling Formo Blind Van yang terlihat isi kabin yang dibukakan pintu belakangnya. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Supervisor Sales Wuling Motor Palembang, Rahmat Hidayat menyatakan makin optimis penjualan kendaraan asal Tiongkok dengan hadirnya kendaraan baru di segmen Light Commercial Vehicle (LCV), Formo.

"Mudah-mudahan harga kendaraan kita yang terjangkau, dengan hadirnya Wuling Formo yang baru saja dilaunching di Jakarta kemarin, 7 November 2018 akan semakin banyak varian yang bisa kita tawarkan ke customer. Target kita unit Wuling Formo di Palembang sebanyak 20 unit per bulan. Makanya ini kita terus perkenalkan dan kita melihat prospek. Tapi kalau target keseluruhan untuk Maju Motor Grup 120 unit per bulan," ungkap Rahmat Hidayat, Kamis (8/11/2018).

Sales Wuling Motor Palembang memamerkan unit Wuling Formo Blind Van dari samping.
Sales Wuling Motor Palembang memamerkan unit Wuling Formo Blind Van dari samping. (SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ)

Baca: Selain High Heels, 3 Tren Fashion Ini Ternyata Sangat Berbahaya Bagi Kesehatan

Baca: Berita Palembang: Lurah 1 Ulu Palembang Curigai Oknum Dalangi Warga Protes Pembangunan IPAL

Dijelaskan Rahmat, Wuling Formo hadir dalam dua varian, yakni minibus dan seri blind van. Secara spesifikasi dimensi maupun mesin, baik Formo Minibus maupun blind van punya detail yang sama.

"Untuk pameran saat ini kita hadir di mall PS. Minggu depan kita akan hadir di mall PTC," ujarnya.

Mesinnya 1.200 cc berkonfigurasi 4 silinder, bertransmisi manual 5 percepatan, berpenggerak roda belakang, dengan output power mencapai 77 dk di 5.600 rpm dan torsi puncak 110 Nm di rentang 3.600-4.600 rpm.

Secara dimensi, Wuling Formo punya detail P x L x T 4.493 x 1.691 x 1.715, dengan wheelbase 2.270 mm dan radius putar 5.400 mm. Sementara untuk daya tampung bahan bakar, sanggup dijejali 42 liter.

"Mesinnya 1.200cc, dimensinya sama dengan Confero double blower, velg standar kaleng," kata Rahmat.

Wuling Formo juga sudah dilengkapi Electric Power Steering (EPS), meter cluster MID, dan dilengkapi suspensi McPherson Strut Coil Spring di depan dan Coil Spring Semi Independent Suspension di belakang.

Untuk beda antara versi minibus dan blind van, ada di konfigurasi kursi dan detail eksterior. Versi blind van hanya pakai dua kursi, dan memiliki jendela penumpang yang gelap layaknya kendaraan komersial pada umumnya.

"Formo versi blind van itu yang tempat duduknya dua di depan. Belakangnya kan blong memang biasa untung mengangkut barang usaha. Ini ada juga sudah pesan untuk digunakan sebagai mobil ambulance. Untuk harganya Rp 144 juta," jelasnya.

Sementara untuk Formo minibus sama seperti kendaraan penumpang pada umumnya, 7 seater yang dilengkapi sabuk pengaman.

"Formo minibus yang 8 seater harganya Rp 143.800.000. Sedangkan Formo minibus yang 7 seater harganya Rp 144.800.000," terangnya.

Untuk pemesan unit bisa datang langsung ke pusat pelayanan terpadu yang berada dibawah naungan PT Maju Global Motor di Jl Soekarno Hatta No 999 Palembang ini yang mengusung konsep terpadu 3S (sales, service, sparepart) dan merupakan dealer pertama Wuling untuk wilayah Sumatera Selatan.

Penjualan Wuling Maju Motor Group ini juga antara lain ada di Dempo Simpang Rajawali Veteran, Bangka Belitung, Lubuklinggau, Jambi, Padang, dan 3 di Jakarta. 

Baca: 10 Fitur Tersembunyi WhatsApp, No 3 Bisa Siasati Pasangan, Rahasia Chat Kamu Tak Akan Ketahuan!

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved