Tidak Hanya Kesehatan, Ini Manfaat Lain dari Cuka Apel

Terkenal dalam membantu untuk penurunan berat badan, cuka apel memiliki banyak manfaat lainnya di bidang kesehatan. Seperti mengontrol diabetes tipe 2

Tidak Hanya Kesehatan, Ini Manfaat Lain dari Cuka Apel
Amazine.co
Cuka Apel. 

SRIPOKU.COM - Terkenal dalam membantu untuk penurunan berat badan, cuka apel memiliki banyak manfaat lainnya di bidang kesehatan. Seperti mengontrol diabetes tipe 2, mengatasi eksema, mengatasi masalah pencernaan dan manfaat lainnya.

Selain untuk kesehatan, cuka apel yang dikenal sejak zaman Yunani kuno, ini memiliki manfaat lainnya.

Berikut 5 “life hack” dengan menggunakan cuka apel yang dapat mempermudah kegiatan Anda.

1. Menjaga pakaian agar tetap halus
Anda tidak akan menyangka bahwa cuka apel juga berguna untuk pakaian. Agar pakaian Anda tetap halus, cukup campurkan satu cup cuka apel kedalam mesin cuci.

Setelah kering, Anda akan merasakan pakaian lebih lembut. Cuka apel bisa menjadi pilihan alternatif untuk melembutkan pakaian dengan harga yang lebih murah.

Selain itu cuka apel juga bisa dioleskan langsung ke baju yang terkena tumpahan noda atau minyak untuk mempermudah membersihkannya.

2. Membersihkan noda di karpet
Karpet yang terkena noda minuman, makanan ataupun hewan peliharan merupakan hal yang mengganggu dikarenakan susah dalam menghilangkannya.

Anda dapat lebih mudah dalam membersihkan noda pada karpet dengan cuka apel. Pertama, bersihkan noda dengan kain kemudian tuangkan cuka apel secukupnya. Kemudian biarkan meresap beberapa menit setelah itu gosokan dengan kain sampai noda hilang.

Cara lainnya adalah Anda dapat menyapu karpet dengan sapu yang sudah dicelupkan dengan campuran 3,7 liter air dengan 1 cangkir cuka apel. Cara ini dapat membantu Anda dalam mengembalikan suasana bersih karpet di rumah.

3. Menghilangkan noda minyak
Noda minyak yang berlemak sering Anda temui di meja dapur, kompor atau peralatan masak lainnya selesai memasak. Salah satu khasiat cuka apel lainnya ialah dapat menghilangkan noda minyak tersebut.

Halaman
12
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved