SFC Update

Jeda Hadapi Barito Putera, Aflredo Fokus Bentuk Style Permainan Sriwijaya FC

Style atau gaya bermainlah yang akan dibentuk oleh Alfredo Vera di jeda waktu sebelum menghadapi PS Barito Putera di Stadion

Jeda Hadapi Barito Putera, Aflredo Fokus Bentuk Style Permainan Sriwijaya FC
SRIPOKU.COM/RESHA
Striker Sriwijaya FC Manuchekhr Dzhalilov saat mencoba dihalau oleh rekan-rekannya dalam latihan rutin Sriwijaya FC beberapa waktu yang lalu 

Laporan wartawan Sripoku.com , Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Kendati performa tim Sriwijaya FC yang tak merata per individunya, Pelatih Sriwijaya FC Angel Alfredo Vera tak mau asal menurunkan pemain bintang tanpa racikan yang tepat di setiap laga nantinya.

Menurutnya, akan lebih maksimal jika tim berjuluk Laskar Wong Kito itu berhasil menemukan gaya permainan yang tepat, dengan memanfaatkan potensi setiap pemain dengan optimal.

“Cuma pasang pemain, tapi semua pemain harus tau kita punya cara permainan kita. Tak harus main begitu saja,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Baca: Tak Ingin Kena Razia, Gelandang Sriwijaya FC Esteban Vizcarra Buat SIM di Mapolresta Palembang

Alfredo mengatakan, waktu yang sempit membuat ia tak bisa langsung menetapkan gaya bermain yang tepat untuk dipakai Laskar Wong Kito di setiap laga yang dilakoninya beberapa waktu lalu. Strategi mendadak pun sempat ia terapkan, saat tim bertandang menghadapi Persela Lamongan Jumat (2/11/2018) lalu.

Pada saat itu di babak pertama, ia menurunkan pemain muda yang kurang matang dalam jam terbang. Meskipun bukan sepenuhnya kesalahan pemain muda tersebut, namun tim mengalami kecolongan hingga menghasilkan 2 angka untuk tim lawan saat itu.

Baca: Jadwal Sisa Pertandingan Sriwijaya FC di Liga 1 2018, Usaha Keras Lolos dari Degradasi

Lagi-lagi, hal tersebut bukanlah kesalahan sepenuhnya para Young-Guns Sriwijaya FC. Tapi setidaknya, jika taktik dan formulanya tepat, bukan tak mungkin para pemain muda itu bisa mengimbangi bahkan mensupport koleganya yang lain dalam membentuk komposisi yang efektif.

Style atau gaya bermainlah yang akan dibentuk oleh Alfredo Vera di jeda waktu sebelum menghadapi PS Barito Putera di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang Senin (12/11/2018) mendatang. Formula yang efektif tersebut akan berimbas pada daya gedor tim, yang saat ini tengah berjuang untuk masuk ke zona aman di papan klasemen Liga 1 2018.

Baca: Fase Terburuk Sriwijaya FC, Selangkah Lagi Masuk Zona Degradasi, Alfredo Tetap Optimis

“Itu tidak gampang, perlu waktu. Tapi saya pikir mereka minggu ini penuh, saya bisa manfaatkan untuk tim agar bisa main lebih bagus,” jelasnya.

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved