News Video Sripo

Truk Tabrak Tiang Listrik Roboh Kabel Listrik Berserakan di Jalan

Tiang listrik di lokasi Taman Segi Tiga Emas, Lapangan bola ruboh, ditabrak truk angkutan tanah

Laporan Wartawan Sripoku.com, Mat Bodok

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG -- Tiang listrik di lokasi Taman Segi Tiga Emas, Lapangan bola ruboh, ditabrak kendaraan dum truk angkutan tanah proyek Jalan Tol.

Kabel aktif tersebut membahayakan warga yang melintas di lokasi taman, Senin (5/11/2018).

Informasi yang dihimpun, tiang listrik ini sebelumnya berdiri tegak kokoh, untuk menahan bentangan kabel listrik yang menyalurkan arus dari rumah warga ke lokasi perkantoran cabang KONI di Tribun sepak bola.

Kabel sepanjang 50 meter tersebut, hingga siang hari ini masih teruntai dan terletak di badan jalan. Kabel listrik yang masih aktif ini sangat membahayakan pengendara maupun pejalan kaki.
"Semalam tiang listrik ini ruboh, ditabrak dum truk kuning," kata Satpam Bang Toyib.

Masih kata Bang Toyib, untuk melakukan pencegahan dan larangan terhadap kendaraan angkutan barang untuk tidak masuk ke lokasi taman segi tiga emas bukan wewenang dirinya, karena jelas truk yang masuk melanggar rambu-rambu.

Tetapi mengapa pihak dinas perhubungan hanya diam bahkan ada oknum yang berseragam dinas perhubungan memperbolehkan mobil angkutan parkir di dalam lapangan.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD Jaringan Pendamping Kinerja Pemerintah (JPKP) Kabupaten OKI, Ali Musa SE mengharapkan, pihak terkait agar memperhatikan rambu-rambu tang di pasang, kalau tidak dilepas saja.

"Kerusakan lokasi taman segi tiga emas tanggungjawab dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Namun, mengenai rambu-rambu dinas perhungan dan Satlantas Polres OKI, harus memberikan tindakan keras terhadap kendaraan yang melanggar," tegas Ali.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved