Berita Musirawas

Hendra Gunawan: Alun-alun Sebagai Wadah Jalin Silaturahmi dan Penambah Estetika

Hendra Gunawan saat meninjau progres revitalisasi alun-alun taman bermain di Kecamatan Suku Tengah Lakitan (STL) Ulu Terawas

Hendra Gunawan: Alun-alun Sebagai Wadah Jalin Silaturahmi dan Penambah Estetika
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Bupati Musirawas H Hendra Gunawan meninjau progres revitalisasi alun-alun taman bermain di Kecamatan Suku Tengah Lakitan (STL) Ulu Terawas, Jumat (2/11/2018). 

Hendra Gunawan; Alun-alun Sebagai Wadah Jalin Silaturahmi dan Penambah Estetika

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Bupati Musirawas, H Hendra Gunawan mengatakan, selain dijadikan sebagai penambah nilai estetika, alun-alun sebagai taman bermain bagi masyarakat, hendaknya dapat dijadikan sebagai wadah untuk interaksi sosial dan silaturahmi antar masyarakat.

Hal ini diungkapkan H Hendra Gunawan saat meninjau progres revitalisasi alun-alun taman bermain di Kecamatan Suku Tengah Lakitan (STL) Ulu Terawas, Jumat (2/11/2018).

Baca:

Atasi Penyakit Tanaman Karet, Bupati Musirawas Canangan Gardal JAP

Baca:

Bupati Musirawas H Hendra Gunawan Dapat Penghargaan Inisiator dan Penggerak KUKM

Baca:

Hendra Gunawan Gotong Royong Bersihkan Saluran Irigasi Bersama Petani dan Masyarakat

"Alun-alun atau taman bermain ini sangat penting keberadaannya. Karena selain sebagai tempat bermain juga untuk menambah nilai estetika wilayah," kata H Hendra Gunawan.

Dia menargetkan, 14 kecamatan yang ada di Musirawas semuanya harus memiliki alun-alun atau taman bermain yang refresentatif.

Sehingga dapat dijadikan sebagai tempat refreshing bagi masyarakat setempat maupun masyarakat dari luar yang berkunjung ke kecamatan tersebut.

Tak hanya ditingkat kecamatan, bahkan ia juga mengimbau kepada seluruh desa diwilayah Kabupaten Musirawas untuk memiliki tempat bermain atau ruang publik.

Dengan adanya fasilitas tersebut, diharapkan dapat membuat warga bahagia dan memermudah aksea informasi antar sesama masyarakat.

Baca:

H Hendra Gunawan Lantik EC Priskodesi Sebagai Penjabat Sekda Musirawas

Baca:

Bupati Musirawas H. Hendra Gunawan dan Kapolres AKBP Bayu Dewantoro Hadiri Acara Lakitan Bershalawat

Baca: Bupati Musirawas H Hendra Gunawan Studi ke Empat Negara Eropa

 

Bupati Musirawas H Hendra Gunawan meninjau progres revitalisasi alun-alun taman bermain di Kecamatan Suku Tengah Lakitan (STL) Ulu Terawas, Jumat (2/11/2018).
Bupati Musirawas H Hendra Gunawan meninjau progres revitalisasi alun-alun taman bermain di Kecamatan Suku Tengah Lakitan (STL) Ulu Terawas, Jumat (2/11/2018). (SRIPOKU.COM/RESHA)

Sementara itu, dari hasil kunjungan H Hendra Gunawan di beberapa kecamatan dan desa, ia memgatakan bahwa taman bermain ini sudah mulai ada.

Baik atas inisitif pemerintah maupun masyarakat.

Seperti ada taman bermain di Kecamatan Jayaloka yang dikelola oleh Kelompok Masyarakat.

Di Kecamatan Sukakarya ada juga taman yang dikelola oleh pemerintah desa dan masih banyak lainnya.

"Kedepan tentunya kita harapkan makin banyak kecamatan dan desa yang memiliki ruang publik atau taman bermain, yang dapat dijadikan sebagai wadah silaturahmi bagi masyarakat," kata H Hendra Gunawan.

====

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved