Berita Musirawas

Incar Posisi Kepala Bappeda dan Kadisperindag, 8 Pejabat Musirawas Ikuti Assesment di Polda Sumsel

Delapan orang pejabat dilingkungan Pemkab Musirawas yang mengikuti seleksi (lelang) jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) dan dinyatakan lulus

Incar Posisi Kepala Bappeda dan Kadisperindag, 8 Pejabat Musirawas Ikuti Assesment di Polda Sumsel
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Delapan orang pejabat dilingkungan Pemkab Musirawas yang mengikuti seleksi (lelang) jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) dan dinyatakan lulus secara administrasi, mengikuti assesment atau uji kompetensi di Assesment Centre Polda Sumsel, Kamis (25/10/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS-- Delapan orang pejabat dilingkungan Pemkab Musirawas yang mengikuti seleksi (lelang) jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) dan dinyatakan lulus secara administrasi, mengikuti assesment atau uji kompetensi di Assesment Centre Polda Sumsel, Kamis (25/10/2018).

Para pejabat yang mengikuti assesment ini, bersaing untuk memerebutkan jabatan Kepala Bappeda dan Kepala Disperindag Kabupaten Musirawas yang saat ini dijabat oleh sekretaris pada masing-masing badan dan dinas, sebagai pelaksana tugas (Plt).

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Musirawas, Rudi Irawan menjelaskan, pelaksanaan assesment ini berlangsung selama dua hari.

Yaitu Kamis (25/10/2018) sampai dengan Jumat (26/10/2018). Dikatakan, dalam pelaksanaan assesment ini, Pemkab Musirawas bekerja sama dengan Polda Sumsel.

Baca: Keluarga FX Ong Tewas Luka Tembak, Kepolisian Perkuat Pengawasan Peredaran Senjata Api

Baca: Jadi Camat SU I, Novran Hansyah Ingin Jadi Pelopor Pelayanan Berbasis Teknologi di Palembang

"Pada saat pembukaan assesment, peserta mendapat pengarahan dari Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Pol Kristiyono. Adapun assessor utamanya, dari Mabes Polri, yaitu Kombes Pol Nuryanto, Assessor Utama Bagren Kompeten SSDM Polri," kata Rudi Irawan, kepada Sripoku.com, Kamis (25/10/2018).

Dikatakan, materi dalam uji kompetensi ini antara lain, Psikometri (CAT), In Tray (CAT), Leaderless Group Discussion (LGD) dan Behavioural Event Interview (BEI). Menurutnya, aassesment atau uji kompetensi ini merupakan rangkaian dari tahapan seleksi terbuka jabatan tinggi pratama (eselon II) di lingkungan Pemkab Musirawas. Dimana, hasil penilaiannya akan dijadikan sebagai salah satu bobot penilaian dalam seleksi jabatan ini.

"Hasil tes nantinya akan diserahkan ke panitia seleksi terbuka JPT Pratama Kabupaten Musirawas. Setelah tes kompetensi peserta direncanakan akan menjalani tahap wawancara yang akan dilaksanakan pada 30 Oktober 2018 oleh panitia seleksi," kata Rudi Irawan.

Sementara itu, delapan pejabat Musirawas yang mengikuti assesment ini adalah, Irwansyah, dari instansi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik. Kemudian Hendri Reza Fahlevi dari instansi BKPSDM, Nurhasanah Joesoef dari instansi Disperindag, Risman Sudarisman dari instansi Tata Pemerintahan dan Hartoyo dari instansi Dinas Pendidikan.

Selanjutnya M Setiawan dari instansi Kecamatan Sukakarya, Nanti Kasih dari instansi Bappeda dan Teddy Laszuardy dari instansi Dinas Penanaman Modal PTSP.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved