Berita Pagaralam

Berita Pagaralam : Warga Resah Masjid Setengah Jadi Disalahgunakan. Begini Kata Walikota

Bangunan masjid yang ada di Kelurahan Nendagung sejak beberapa tahun ini terbengkalai.

Berita Pagaralam : Warga Resah Masjid Setengah Jadi Disalahgunakan. Begini Kata Walikota
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Kondisi bangunan Masjid tak jadi di wilayah Kelurahan Nendagung, sudah dipenuhi semak belukar dan dipenuhi aksi vandalisme. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM -- Bangunan masjid yang ada di Kelurahan Nendagung sejak beberapa tahun ini terbengkalai.

Tidak dilanjutkannya pembangunan ini karena diduga bermasalah dan tidak sesuai spek.

Akibatnya saat ini masjid tersebut terkesan tak terawat bahkan arealnya sekitar masjid sudah dipenuhi semak belukar bahkan manjadi lokasi aksi vandlisme.

Kondisi ini cukup disesalkan warga maupun pengendara melintas. Dikhawatirkan lokasi bangunan tersebut, bakal disalahgunakan untuk hal-hal tak diinginkan.

Baca: Berita Palembang : KPU Targetkan APK Terpasang Paling Lambat Akhir Tahun

"Kita sangat menyayangkan, bila bangunan masjid yang tak jadi, serta eks Kantor Camat Pagaralam Selatan dibiarkan begitu saja, tanpa ada upaya pemanfaatan bangunan," ujar Mansa, kepada sripoku.com, Kamis (18/10/2018).

Keadaan bangunan yang terbengkalai selain mulai dipenuhi semak belukar, pada bagian dinding bangunan penuh aksi vandalisme, dengan tulisan-tulisan tidak pantas.

Bahkan belum lama ini di dalam bangunan banyak ditemukan bekas alat kontrasepsi.

Baca: Berita Lahat : Rotasi Jabatan Dirut PDAM Tirta Lematang, Pemkab Lahat Lakukan Uji Kelayakan

"Dikhawatirkan bila bangunan itu tak dimanfaatkan, malah akan jadi lokasi tindak kejahatan, terlebih saat malam hari. Kawasan seputaran ini cukup gelap, karena tidak berfungsinya penerangan jalan secara baik," katanya.

Menanggapi kondisi ini, Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni menjelaskan, Pagaralam daerah rawan gempa, jadi kurang pas dan konstruksinya bukan untuk bangunan 2 tingkat. Dirinya akan meminta bantuan anggota Sat Pol PP dan aparat terkait untuk melakukan giat patroli keliling.

Baca: Berita Empatlawang : PNS Rutan Tebingtinggi Diciduk Petugas, Temukan Sabu di Rumah Dinas

"Bangunan Balai Kota, Rumah Dinas Sekda hingga bangunan eks Kantor Camat Pagaralam Selatan dan masjid tak jadi itu, akan dijadikan bangunan Balai Kota, yang jauh lebih refresentatif," katanya.

Namun hal ini baru sebatas wacana, mengingat dana anggaran pembangunan Balai Kota refresentatif tersebut, memakan dana cukup besar.

Tentu saja memiliki kapasitas daya tampung jauh lebih besar, termasuk areal lahan parkir, tidak lagi mengganggu bibir jalan.

Baca: Berita Empatlawang : PNS Rutan Tebingtinggi Diciduk Petugas, Temukan Sabu di Rumah Dinas

"Namun itu baru sebatas rencana, karena anggaran membangun Balai Kota lumayan besar. Jika rencana pembangunan terlaksana, maka gedung Balai Kota itu akan sangat jauh refresentatif untuk melaksanakan kegiatan acara, karena memiliki daya tampung jauh lebih besar. Begitu juga dengan areal parkir, sehingga tidak lagi menganggu jalan," jelasnya.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved