PT Honda Prospect Motor Bakal Mengekspor Brio ke Manca Negara

“Mobil ini dibuat berdasarkan kebutuhan orang Indonesia dengan standar kualitas internasional, karena mobil ini akan kita

PT Honda Prospect Motor  Bakal Mengekspor Brio ke Manca Negara
https://otomotif.kompas.com
All new Honda Brio RS (STANLY RAVEL) 

SRIPOKU.COM – PT Honda Prospect Motor ( HPM) bakal mengekspor Brio terbaru mereka dalam keadaan utuh (completely built up/CBU). Ini akan menyempurnakan status Honda Indonesia sebagai eksportir.

Sebelumnya Honda hanya melakukan ekspor CBU untuk model Freed sejak 2009 lalu, dan berhenti 2016, saat produk tersebut tak lagi diproduksi lokal. Pascapenyetopan itu, Honda hanya melakukan kegiatan ekspor buat komponen saja.

“Mobil ini dibuat berdasarkan kebutuhan orang Indonesia dengan standar kualitas internasional, karena mobil ini akan kita ekspor juga ke negara lain. Jadi kami sangat bangga dengan Brio ini,” ujar Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Sales Service Director HPM, Sabtu (13/10/2018).

Baca juga: All New Brio Hasil Pengembangan Small RS Concept

STANLY RAVEL All new Honda Brio Satya di GIIAS 2018
Ketika ditanyakan lebih detail, Jonfis belum mau mengungkapkan berapa perkiraan jumlah ekspornya, begitu juga dengan negara tujuan.

“Iya kemarin kan ditanya soal ekspor atau tidak, hari in kami jawaban iya, Brio akan kami ekspor. Negaranya belum, karena belum apa-apa. Nanti kami beritahu, daripada Anda tebak-tebak, nanti salah,” ujar Jonfis.

Sejak pertama diluncurkan pada 2012, Honda Brio sampai sekarang sudah terserap pasar lebih dari 246.000 unit di Indonesia. Selain di Tanah Air, mobil kota (city car) Honda itu juga dijual di beberapa negara di dunia.

Beberapa negara yang menjual Brio, yaitu Tunisia, Bhutan, Nepal, India, Thailand, Bangladesh, Filipina, Kenya, Mauritus, hingga Afrika Selatan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Honda Brio Buatan Indonesia bakal Diekspor",  

Penulis  : Ghulam Muhammad Nayazri

Editor: Adrian Yunus
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved