SFC Update

Berita SFC: Untuk Bangkit dari Dasar Klasemen, Sriwijaya FC U-16 Harus Kalahkan Persib Bandung

Dalam laga tersebut, Laskar Wong Kito Mudo ini setidaknya harus menyapu bersih kedua laga dengan poin penuh.

Berita SFC: Untuk Bangkit dari Dasar Klasemen, Sriwijaya FC U-16 Harus Kalahkan Persib Bandung
SRIPOKU.COM/RESHA
Para pemain Sriwijaya FC U-16 saat memberikan salam kepada pendukungnya di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang, beberapa waktu lalu. 

Laporan wartawan sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --Elite Pro Academy Sriwijaya FC (EPA SFC) U-16 akan menjalani kembali laga kandang, menghadapi Persib Bandung Sabtu (13/10/2018) dan Minggu (14/10/2018) nanti.

Dalam laga tersebut, Laskar Wong Kito Mudo ini setidaknya harus menyapu bersih kedua laga dengan poin penuh.

Sebab, dua kemenangan beruntun inilah yang bisa mendongkrak posisi Laskar Wong Kito Mudo dari dasar klasemen sementara Grup A.

Namun, bukan perkara muda untuk mengalahkan anak-anak Bandung, meski main dihadapan pendukung sendiri.

Baca: Berita SFC: Paulo Sergio Sesumbar akan Berikan Pil Pahit untuk Laskar Wong Kito

Persib sendiri saat ini masih kokoh berada diperingkat dua, di bawah PS TIRA, dengan mengemas 14 poin, hasil dari empat kali menang, dua kali seri dan dua kali kalah. Sementara, SFC U-16 sendiri baru mengemas 4 poin, dari satu kali menang, satu kali seri dan enam kali kalah.

Pada laga krusial ini, Pelatih Kepala EPA SFC U-16 Fauzi Toldo mengatakan, untuk mengakhiri putaran pertama ini dengan kemenangan menjadi harga mati bagi anak asuhnya.

“Untuk menang melawan persib, yang jelas pemain harus mewaspadai permainan cepat mereka. Kemudian, semua pemain disiplin pada posisi,” katanya, Kamis (11/10).

Mantan penjaga gawang SFC ini mengungkapkan, secara keseluruhan persiapan tim dan kondisi dari semua anak asuhnya cukup bagus. Selain itu, tidak ada satu pemain yang terakumulasi kartu.

Baca: Berita OKU Selatan: Jalan Sempit dan Licin Penghubung Sumsel-Bengkulu Membahayakan Pengendara

“Intinya pertandingan Sabtu dan Minggu besok mutlak harus kita menangkan. Insyallah anak-anak Sumsel ini bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat bola,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Pertandingan Muhammad Arriffaat menuturkan, untuk pengamanan suporter Persib pihaknya akan menempatkan posisi yang berbeda dengan suporter tuan rumah.

Selain itu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian, untuk membantu pengamanan pertandingan tersebut.

“Karena Persib sedang dapat sanksi dari PSSI yang berkaitan dengan suporter mereka, jadi suporter Persib yang nonton tidak diperbolehkan memakai jersey Persib atau identitas lainnya,” jelasnya. (mg5)

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help