5 Jurus Pamungkas supaya AC Mobil Tetap Berumur Panjang

Pendingin udara (air conditioner/AC) di dalam kabin sudah jadi kebutuhan wajib buat mobil penumpang. Bakal merugikan dan membuat

5 Jurus Pamungkas supaya AC Mobil Tetap Berumur Panjang
hargamobilavanzadipontianak.net
Ilustrasi - AC mobil mati atau tidak dingin. 

SRIPOKU.COM , JAKARTA - Pendingin udara ( air conditioner/ AC) di dalam kabin sudah jadi kebutuhan wajib buat mobil penumpang. Bakal merugikan dan membuat tak nyaman jika kerjanya tak optimal apalagi jika sampai rusak.

Berita Lainnya:
Langsung Nyalakan “AC” Saat Masuk Mobil Berbahaya untuk Kesehatan, Benarkar ?

Mengingat betapa pentingnya hal tersebut, Nurrahman Adi Saputra, Kepala Bengkel Auto2000 Lampung Raden Intan, memberikan beberapa saran demi menjaga AC mobil berumur panjang.

Pertama, rutin melakukan pembersihan dan penggantian filter AC setiap 10.000 kilometer atau 6 bulan, tergantung kondisi.

Kedua, yang cukup penting lagi yaitu perawatan atau service AC agar menjaga evaporator bersih sehingga komponen-komponen AC lainnya bisa awet.

Ketiga, soal perilaku berkendara dengan mengusahakan untuk tidak memarkirkan kendaraan di tempat yang terpapar matahari langsung.

Keempat, saat memasuki mobil buka jendela untuk mengeluarkan udara panas pada kabin sambil menyalakan AC. Hal tersebut untuk meringankan kerja pendingin udara untuk menyejukkan kabin.

Kelima, ketika berkendara dalam jarak yang cukup jauh atau keluar kota, jangan mengatur AC pada temperatur paling dingin untuk menghindari pembekuan pada sistem AC.

Penulis: Ghulam Muhammad Nayazri

Berita Ini Sudah Diterbitkan di Situs https://otomotif.kompas.com/ dengan Judul:
Jurus Pamungkas supaya AC Mobil Tetap Awet

Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved