Anda Ingin Meningkatkan Performa Mobil, Ikuti 4 Langkah Berikut Ini !

Topik ini muncul di sela perbincangan dengan Om Heron dari bengkel R Speed, yang sudah menggeluti dunia otomotif roda empat

Anda Ingin Meningkatkan Performa Mobil, Ikuti 4 Langkah Berikut Ini !
https://otomotif.kompas
Proses pengerjaan porting polish.(KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI) 

SRIPOKU.COM – Tak begitu puas dengan performa mobil, lantas ingin meningkatkannya buat mobilitas sehari-hari, ada empat cara yang bisa dilakukan, mulai dari yang sederhana sampai rumit.

Topik ini muncul di sela perbincangan dengan Om Heron dari bengkel R Speed, yang sudah menggeluti dunia otomotif roda empat selama 30 tahun. Berbicara soal oprak-oprek performa mobil, sudah jadi makanan sehari-hari Heron. Dirinya mengungkapkan setidaknya ada empat upaya yang bisa dilakukan

Pertama,

mengganti bahan bakar dengan Research Octane Number (RON) lebih tinggi, tapi tetap menyesuaikan dengan kompresinya. Penggunaan bahan bakar yang tepat, disebut Heron bisa membantu peningkatan performa mobil.

Baca juga: Tips Ringan tentang “Wiper” dari Rifat Sungkar.

Kedua,

yang cukup umum dilakukan adalah memodifikasi saluran pembuangan atau knalpot. Mulai dari mengimprovisasi bagian header-nya, atau bisa juga mengganti dengan knalpot aftermarket saja.

“Tujuannya untuk melancarkan gas buangnya.  Namun, mengganti knalpot juga harus dihitung tidak bisa asal, efeknya bisa membuat bahan bakar terlampau boros. Jika pas hitungannya akan lebih bagus, dan performanya bisa bertambah,” kata Heron kepada KOMPAS.com, Kamis (4/10/2018).

Ketiga,

dongkrak performa dengan melakukan porting polish, untuk memaksimalkan jalur intake dan exhaust pada mesin mobil. Sehingga volume bahan bakar dan udara di ruang bakar menjadi lebih optimal, dan tenaga yang keluar semakin besar.Otomania-Donny Apriliananda Ganti knalpot mobil butuh perhatian di banyak bagian.

Halaman
12
Editor: Adrian Yunus
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved