Berita Palembang

Berita Palembang : DPD REI Sumsel Kembali Gelar REI Expo, Hadirkan 36 Pengembang

DPD REI Sumsel kembali akan menggelar pameran perumahan atau REI Expo 2018 pada 8-14 Oktober 2018

Berita Palembang : DPD REI Sumsel Kembali Gelar REI Expo, Hadirkan 36 Pengembang
SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Ketua DPD REI Sumsel, Bagus Pranajaya Salam 

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Realestat Indonesia (REI)  Sumatera Selatan kembali akan menggelar pameran perumahan atau REI Expo 2018 pada 8-14 Oktober 2018 di Atrium Palembang Square (PS) Mall.

Ketua DPD REI Sumsel, Bagus Pranajaya Salam mengatakan penyelenggaraan expo ini juga merupakan salah satu kegiatan membantu para pelaku usaha terutama pengembang perumahan dan juga didukung oleh perbankan dalam melakukan penyampaian informasi produk terutama rumah tipe dan harga yang relatif terjangkau oleh semua kalangan mulai kalangan bawah hingga menengah maupun atas.

Baca: Berita OKI: Kumpulkan Dana Rp 300 Juta, Baznas OKI Selenggarakan Khitan Massal

"Digelar selama tujuh hari, tahun ini targetnya membukukan transaksi Rp 75 miliar atau naik Rp25 miliar dibanding tahun lalu sebab target Rp 50 miliar telah terlampui. Tahun ini kami percaya diri target tersebut juga bisa tercapai apalagi momen akhir tahun biasanya masyarakat membeli rumah karena ada uang bonus atau tambahan uang lainnya," ujarnya di kantornya, Kamis (04/10/2018).

Ditambahkan Bagus REI Expo bertujuan agar masyarakat luas dapat mengetahui secara jelas tentang perkembangan dan kemajuan pembangunan perumahan dan permukiman di penghujung tahun 2018 sesuai dengan tajuk “Promo Akhir Tahun” dengan harapan masyarakat dapat meniliki hunian yang diinginkan.

Baca: Video Stop Kekerasan dan Menelantarkan Hewan

"Selain itu, expo ini sekaligus sebagai wahana untuk melakukan evaluasi dan konsolidasi atas pelaksanaan pembangunan perumahan dan permukiman itu sendiri baik yang dilakukan oleh pengembang (developer) maupun pelaku pembangunan perumahan dan permukiman, serta pelaku usaha lainnya," tambahnya.

Nantinya kegiatan tersebut akan dimeriahkan pula dengan lomba melukis, mewarnai, Go Talent dan Accoustic Band.

Baca: Berita Empatlawang: Joncik Muhamad Ingatkan ASN Camat, Lurah dan Kades tidak Terlibat Narkoba

Menggandeng 48 peserta dengan stan berjumlah 49 space yang terdiri dari 36 pengembang yang didominasi oleh Pengembang RST berjumlah 27 Peserta dan 9 Peserta Pengembang Menengah keatas yaitu PT. Cipta Arsi Griya, PT. Cipta Anugerah Musi, Citra Grand City, PT. Bagus Utama Karya, Paradise Realty, PT. Silampari, Central Park, PT. Terrakon Mitra Gemilang, PT. Maju Propertindo Group.

Pihak perbankan yang juga mendukung kegiatan ekshibisi tersebut yaitu Bank BTN, Bank BTN Syariah dan Bank BRI sebagai Sponsor Utama dalam pelaksanaan Realestat Expo serta peserta perbankan lainnya seperti Bank Sumsel Babel, Bank Sumsel Babel Syariah, Bank BNI, Bank Mandiri, Bank Artha Graha dan 4 Produk turunan yang
sudah ikut partisipasi dalam pelaksanaan Realestat Expo 2018 ini.

Baca: Berita Empatlawang: Joncik Muhamad Ingatkan ASN Camat, Lurah dan Kades tidak Terlibat Narkoba

"Harapannya dengan adanya expo ini akan dapat menjadi angin segar bagi para pengembang khususnya anggota REI Sumsel sehingga dapat tetap eksis dan berjaya di tengah iklim industri properti yang tengah melemah sekarang ini." katanya.

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved