Berita Musi Rawas

Diskominfo Musirawas Gelar Sosialisasi Persandian Kesadaran Pengamanan Informasi

Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) dan Statistik Kabupaten Musirawas menggelar Sosialisasi Persandian Kesadaran

Diskominfo Musirawas Gelar Sosialisasi Persandian Kesadaran Pengamanan Informasi
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) dan Statistik Kabupaten Musirawas menggelar Sosialisasi Persandian Kesadaran Pengamanan Informasi. Kegiatan yang digelar di Hotel Hakmaz Taba Lubuklinggau, Rabu (19/9/2018) ini diikuti OPD dan seluruh camat di Kabupaten Musirawas. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS -- Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) dan Statistik Kabupaten Musirawas menggelar Sosialisasi Persandian Kesadaran Pengamanan Informasi.

Kegiatan yang digelar di Hotel Hakmaz Taba Lubuklinggau, Rabu (19/9/2018) ini diikuti Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh camat di Kabupaten Musirawas.

Baca: Kapten Real Madrid Peringatkan AS Roma untuk Waspada meski Tanpa Cristiano Ronaldo

Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Musirawas, Muhammad Rozak menjelaskan, kegiatan ini digelar guna memberikan pemahaman kepada OPD terkait persandian dan telekomunikasi.

Antara lain dengan memberikan pengenalan aplikasi siber Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) serta optimalisasi pelaksanaan sandi dan telekomunikasi.

Baca: Berhasil Menang Comeback di Penghujung Laga, Mauro Icardi Optimis dengan Inter Milan

"Peserta yang mengikuti sosialisasi persandian kesadaran pengamanan informasi ini berjumlah kurang lebih 70 orang. Terdiri dari seluruh OPD dan camat diwilayah Kabupaten Musirawas," kata Muhammad Rozak, yang juga merupakan ketua panitia pelaksana kegiatan, Rabu (19/9/2018).

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pemerintahan Pemkab Musirawas Syaiful Ibna, saat membuka kegiatan sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan sosialisasi itu.

Baca: Jembatan Gantung Pertamina Selesai. Aktivitas Masyarakat Desa Banuayu OKU Tak Lagi Terhambat

Mengingat, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang terjadi dewasa ini berdampak pada perubahan yang mendasar pada bangsa Indonesia menuju paradigma baru memasuki era Teknologi Informatika dan Komunikasi atau yang biasa disebut TIK.

“TIK tersebut diarahkan pada ketersediaan jaringan informasi dan data yang menghubungkan instansi pemerintah dalam rangka otomatisasi pelayanan umum yang cepat, profesional, transparan, dan lebih mudah yang merupakan harapan dari seluruh masyarakat,” kata Syaiful Ibna.

Baca: Klasemen Sementara Liga Champions, Barcelona, Liverpool hingga Inter Milan Memimpin

Dikatakan, kegiatan sosialisasi ini sangat baik, karena para peserta nantinya akan mengetahui informasi yang terbaru seperti kebijakan atau peraturan perundang-undangan lainnya yang diperlukan terkait dengan siber.

“melalui sosialisasi persandian kesadaran pengamanan informasi tahun 2018 ini, diharapkan kedepan dapat mempercepat pelaksanaan belanja pembangunan guna percepatan pelaksanaan kegiatan di Kabupaten Musirawas,” katanya.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved