Berita Musi Rawas

Bupati Musirawas Bagikan 647 SK Kenaikan Pangkat PNS Pemkab Musirawas

Pembagian Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Musirawas periode 1 Oktober 2018

Bupati Musirawas Bagikan 647 SK Kenaikan Pangkat PNS Pemkab Musirawas
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Pembagian Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Musirawas periode 1 Oktober 2018, dilakukan di Masjid Agung Darusaalam Muarabeliti, Senin (17/9/2018). SK kenaikan pangkat PNS ini diserahkan langsung oleh Bupati Musirawas H Hendra Gunawan didampingi Wakil Bupati Hj Suwarti. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS -- Pembagian Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Musirawas periode 1 Oktober 2018, dilakukan secara serentak di Masjid Agung Darussalam Muarabeliti, Senin (17/9/2018).

SK kenaikan pangkat PNS ini diserahkan langsung oleh Bupati Musirawas H Hendra Gunawan didampingi Wakil Bupati Hj Suwarti.

Kepala Badan Kepegawaian Pemgembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Musirawas Rudi Irawan menjelaskan, PNS yang mendapatkan SK kenaikan pangkat ini sebanyak 647 orang, dari 864 PNS yang mendapatkan kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2018. Yaitu PNS dengan golongan 3D kebawah.

Baca: 3 Desa di OKUS Alami Krisis Air Bersih, Warga Terpaksa Tempuh Jarak 20 KM Dapatkan Air

"PNS Kabupaten Musirawas yang naik pangkat periode 1 Oktober 2018 ini sebanyak 864 PNS. Untuk PNS golongan 3D kebawah sebanyak 647 orang, SK kenaikan pangkat diserahkan serentak hari ini," ujar Rudi Irawan.

"Sedangkan sisanya sebanyak 217 yaitu PNS golongan 4A keatas, SK nya masih dalam proses di BKD propinsi, karena untuk golongan 4A keatas ini merupakan kewenangan gubernur," katanya.

Bupati Musirawas H Hendra Gunawan mengucapkan selamat kepada para PNS yang naik pangkat periode 1 Oktkber 2018 ini.

Baca: Tahan Persebaya Dengan Skor Imbang, Yuu Hyunkoo Minta Maaf Karena Cedera di Tengah Pertandingan

Dia berpesan kepada para PNS agar meningkatkan profesionalitas dan kinerja. Menurutnya, PNS merupakan ujung tombak yang akan menjadi suri tauladan ditengah masyarakat.

"Reformasi birokrasi kita lakukan secara bertahap. Mulai dari dalam, internal kita utamakan pelayanan," kata H Hendra Gunawan.

Dikatakan, misi yang utama Kabupaten Musirawas saat ini adalah fokus dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM).

Baca: Arema FC Vs Madura United - Gol Menit Akhir Bawa Konate CS Ungguli Laskar Sapeh Kerrab Babak Pertama

Karena SDM, khususnya dikalangan PNS merupakan modal yang utama untuk perubahan kearah yang lebih baik.

"Saya mengajak ASN di Musirawas hijrah. Momen tahun baru 1340 H ini jadi momen kita berubah. Mulai dari hal kecil, kita tak perlu mengeluh, skrg banyak yang mau daftar TKS, honor. Sementara kita sudah jadi PNS, jadi kita harus bersyukur," ujarnya.

Baca: Video Harga Kedelai Naik Produsen Perkecil Ukuran Tahu dan Tempe

"Maka mari kita tunjukkan kualitas, sifat pemalas harus diubah. Tak ada yang tidak bisa kalau kita mau belajar. Mengapa ada PNS yang pintar, menonjol dan lainnya, karena mereka mau belajar. Semuanya sama, hanya yang mau belajarlah yang akan jadi lebih unggul," ujar H Hendra Gunawan.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved