Advertorial

Pendataan Data Biometrik Pensiunan Taspen Wilayah Sumsel di Oktober 2018

Enrollment merupakan upaya Taspen mendigitalisasi pelayanan kepada pesertanya untuk mempermudah para pensiun di dalam menerima haknya.

Pendataan Data Biometrik Pensiunan Taspen Wilayah Sumsel di Oktober 2018
IST
Peserta Rapat Koordinasi Persiapan Enrollment Digitalisasi Pembayaran Pensiun bekerjasama dengan PT Telkom dan 16 Mitra Bayar (Perbankan/PT Posindo) di wilayah kerja KC Palembang. 

PALEMBANG – Jumat, 14 September 2018, bertempat di kantor PT Taspen (Persero) Cabang Palembang telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Persiapan Enrollment Digitalisasi Pembayaran Pensiun bekerjasama dengan PT Telkom dan 16 Mitra Bayar (Perbankan/PT Posindo) di wilayah kerja KC Palembang.

Enrollment merupakan upaya Taspen mendigitalisasi pelayanan kepada pesertanya untuk mempermudah para pensiun di dalam menerima haknya.

Ke depannya para penerima pensiun tidak perlu lagi mengantri di kantor bayar untuk mengambil uang pensiun atau melakukan pelaporan diri secara periodik.

Baca: BREAKING NEWS: Kebakaran di Sukabangun II Palembang, Depot Kayu Rata dengan Tanah

Para pensiunan bisa melakukan otentikasi mandiri lewat ponsel untuk mengirim foto wajah, finger print (sidik jari) dan suara yang menandakan penerima pensiun masih berhak, dan selanjutnya mengambil uang pensiun dapat melalui anjungan tunai mandiri (ATM).

 Rapat Koordinasi Persiapan Enrollment Taspen Palembang dengan Telkom dan Mitra Bayar Pensiun (Perbankan/PT Posindo)

 Kasija selaku Kepala Kantor PT Taspen (Persero) Cabang Palembang menyampaikan bahwa Proses Enrollment merupakan bagian dari pembuatan Taspen Smart Card.

Para pensiunan akan menerima Taspen Smart Card sebagai pengganti Kartu Identitas Pensiun (KARIP) setelah seluruh para pensiunan selesai Enrollment.

Baca: Blak-blakan Rizky Febian Ungkap Perlakuan Sule, Tak Pernah Dapat Restu hingga Kini Masih Ngejomblo

Pelaksanaan Enrollment di wilayah Sumatera Selatan yang semula dijadwalkan pada Bulan September 2018 mengalami perubahan menjadi Bulan Oktober 2018 bersamaan dengan pengambilan pensiun yang pelaksanaannya akan diatur oleh kantor bayar di provinsi/kota/kabupaten sumatera selatan tempat pengambilan gaji pensiun.

Kegiatan ini akan dilakukan secara serentak di kantor bayar (Bank/Kantor Pos) yang ditunjuk sebagai tempat penempatan mesin enrollment.

Kasija menambahkan, kepada seluruh pensiunan dapat melaksanakan enrollment di masing-masing kantor bayar yang ditunjuk dengan membawa kartu tanda penduduk, kartu identitas pensiun, dan menyampaikan nomer handpohone kepada petugas, sedangkan Enrollment di Kantor Taspen hanya diperuntukkan kepada penerima pensiun baru yang mengajukan klaim pensiun pertamanya.

Seluruh rangkaian pelaksanaan enrollment hingga pembagian Taspen SmartCard kepada para pensiunan GRATIS / TIDAK DIPUNGUT BIAYA.

Hal-hal terkait dengan proses Enrollment para pensiun dapat menghubungi kantor bayar masing-masing.

Editor: Sudarwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved